Popnas 2017: Tim Sepakbola Sumut Lolos ke Babak 8 Besar

Popnas 2017: Tim Sepakbola Sumut Lolos ke Babak 8 Besar

Tim sepakbola Sumatera Utara

(aa/eal)

Rabu, 13 September 2017 | 22:24

Analisadaily (Semarang) - Tim sepakbola Sumatera Utara dipastikan lolos ke babak delapan besar atau perempat final Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017.

Kepastian itu didapat setelah Sumut mengalahkan Sulawesi Selatan dengan skor 2-1 pada laga Grup D di Wijil Uggaran, Semarang, Rabu (13/9) sore.

Dua gol tim Sumut dicetak oleh M. Fadhan dan Ridho Kalfi. Dengan hasil ini, Sumut sudah menggenggam tiket delapan besar. Selanjutnya mereka akan menghadapi Jawa Timur, Kamis (14/9), untuk memperebutkan status juara grup.

Pelatih Sumut, Safei Pilly mengatakan, pertandingan melawan Sulsel berjalan ketat. Sulsel yang menelan kekalahan pada laga perdana melawan Jawa Timur, wajib menang untuk menjaga peluang lolos.

"Pertandingan tadi merupakan hidup mati bagi Sulsel sehingga mereka mengeluarkan semua kemampuannya. Tapi kita juga bermain baik. Ketenangan pemain membuat kita menang," ujarnya.

Meski sudah lolos, Pilly mengaku belum puas. Mereka membidik lolos dengan status juara grup sehingga terhindar dari tim kuat di babak delapan besar.

"Untuk itu, kita harus menang melawan Jatim besok," sebut Pilly.

Melawan Jatim, mantan pelatih Medan Jaya ini berencana melakukan rotasi. Hal itu dilakukan untuk menghindari cedera pemain.

"Waktu istirahat yang sedikit membuat kita terpaksa melakukan rotasi. Tapi semua tergantung kondisi pemain sebelum laga," pungkasnya.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar