Porkot Medan 2017 Resmi Bergulir

Porkot Medan 2017 Resmi Bergulir

Pembukaan Porkot Medan 2017.

(aa/rzd)

Sabtu, 9 September 2017 | 21:16

Analisadaily (Medan) - Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan IX/2017 resmi bergulir setelah dibuka dalam upacara pembukaan di Stadion Teladan Medan, Sabtu (9/9) sore. Porkot kali ini terasa spesial karena digelar bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September.

Tak hanya itu, spesial juga bagi KONI Kota Medan karena Pemko Medan mempertimbangkan menambah anggaran di tahun 2018 mendatang. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Syaiful Bahri, mewakili Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

"Anggaran KONI Medan, kiranya dapat ditambah, tahun depan dapat dipertimbangkan dan itu saya kira tidak mustahil. Mari kita berdoa bersama, kiranya hal tersebut terwujud. Amin," ungkapnya saat membuka Porkot Medan IX/2017.

Sedangkan sambutan tertulis Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, yang disampaikannya, Porkot adalah perhelatan satu tahun sekali yang telah berlangsung kesembilan kalinya. Even ini menjadi perhatian pemerintah bersama KONI Medan, untuk memperkenalkan Medan di tingkat nasional bahkan dunia.

"Porkot titik kulminasi pembinaan olahraga, sekaligus juga gambaran pembinaan bersama-sama yang dilaksanakan tiap kecamatan," ujarnya.

Porkot kali ini, lanjutnya, juga menjadi spesial bagi atlet. Sebab, para juara menjadi wakil Kota Medan ini untuk tampil di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu). "Ini sudah menjadi tradisi bagi Kota Medan, mengirimkan atletnya di tingkat provinsi," sebutnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Iswanda Nanda Ramli mengatakan, sudah sepatutnya anggaran pembinaan atlet oleh KONI Medan ditambah. Mengingat, pembinaan yang dilakukan demi terwujudnya cita-cita Kota Medan menjadi Kota Altet.

"Kiranya, Wali Kota Medan agar memperhatikan anggaran KONI Medan. Karena Medan sebagai kota ketiga terbesar, memiliki anggaran yang jauh berbeda dibandingkan kota lain," sebut pria yang akrab disapa Nanda itu.

"Saat ini, anggaran KONI Medan Rp 9 Miliar, sedangkan daerah lain seperti Surabaya sudah mencapai Rp 20 Miliar. Kiranya ini bisa menjadi pertimbangan," harapnya.

Porkot Medan diikuti 3.786 atlet dari 21 kecamatan dengan mempertandingkan 32 cabang olahraga plus cabang cricket sebagai laga eksibisi. Porkot Medan 2017 diawali dengan defile dari 21 Kecamatan se-Kota Medan, serta dimeriahkan dengan senam massal 1.000 murid SD, musik, lucky draw, dan lainnya.

(aa/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar