Porto Selangkah Lagi ke 16 Besar Kalahkan Tel Aviv 3-1

Penulis: Lely Novita

Porto Selangkah Lagi ke 16 Besar Kalahkan Tel Aviv 3-1

Para pemain Porto (UEFA.com)

Kamis, 5 November 2015 | 06:35

Jakarta (ANTARA News) - FC Porto hanya mebutuhkan satu poin tambahan untuk lolos ke 16 besar Liga Champions usai mengalahkan juara Israel, Maccabi Tel Aviv, dengan skor 3-1 pada laga fase grup putaran ke empat di Stadion Bloomfield, Kamis pagi WIB. 

FC Porto mengemas 10 poin di pucuk klasemen grup G, Chelsea di peringkat kedua dengan tujuh poin, Dynamo Kyiv diperingkat ketiga dengan lima poin, sementara Maccabi Tel Aviv di dasar klasemen tanpa poin.

Pada jalannya laga, Porto membuka keunggulan melalui mantan penyerang Barcelona, Cristian Tello, setelah menerima bola sodoran  Andre pada menit 19.

Porto yang diperkuat mantan penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas, menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui sundulan Andre usai mendapatkan umpan diagonal Maxi Pereira dari sayap kanan pada menit 49.

Miguel Layun menambah skor untuk Porto menjadi 3-0 memaksimalkan umpan pendek Tello pada menit 72.

Namun Tel Aviv mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran bek Porto, Maxi Pereira, yang menjatuhkan Zahavi di menit 73. 

Zahavi pun memanfaatkan kesempatan itu untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1. Skor tersebut bertahan hingga laga usai, demikian UEFA.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Tel Aviv (4-3-3): Rajkovic, Tibi, Ben Haim, Garcia, Ben Harush (Basat), Reikan, Alberman, Peretz (Igebor), Ben Haim, Zahavi, Vermouth (Mitrovic)

FC Porto (4-3-3): Casillas, Pereira, Martins Indi, Marcano, Layun, Pereira, Evandro, Neves, Andre (Imbula), Aboubakar, Tello (Varela).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar