Portugal Tekuk Italia 1-0, Kekalahan Perdana Conte

Penulis: Reza Perdana

Rabu, 17 Juni 2015 | 06:35

Jakarta (ANTARA News) - Portugal memberikan kekalahan perdana untuk pelatih Antonio Conte setelah menekuk Italia 1-0 pada laga persahabatan yang digelar di Jenewa, Swiss, Rabu dini hari WIB.

Conte bereksperimen dengan menerapkan taktik 4-3-3 kendati banyak pemain utama yang absen karena cedera diantaranya Buffon, De Rossi, Verratti dan Simone Zaza.

Cristiano Ronaldo yang tidak ikut bermain menyebabkan Federasi Sepakbola Portugal membayar denda 400ribu euro kepada pihak penyelenggara pertandingan di Swiss.

Menurut catatan Football Italia, Italia berhasil 18 kali menang, dua kali imbang dan empat kali Portugal menang dalam 24 kali pertemuan antara kedua tim,

Pada pertandingan ini, bek Real Madrid Fabio Coentrao mengalami cedera dan posisinya digantikan Eliseu.

Portugal mencetak gol tunggal melalui tendangan voli Eder memaksimalkan umpan melambung Ricardo Quaresma dari sayap kiri di menit 55. Itu adalah gol pertama Eder untuk tim senior Portugal.

Setelah gol itu, Conte menerapkan taktik 4-2-4 dengan memasukan pemain Palermo Franco Vazquez. Namun hingga akhir laga tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan pemain kedua tim:

Italia (4-3-3): Sirigu; Darmian, Ranocchia, Bonucci, De Sciglio (Pasqual 73); Soriano (Vazquez 58), Pirlo, Bertolacci (Parolo 76); Candreva (Gabbiadini 64), Immobile (Matri 73), El Shaarawy (Sansone 67)

Portugal (4-3-3): Beto; Vieirinha (Cedric 46), Bruno Alves (Carrico 58), Jose Fonte, Fabio Coentrao (Eliseu 24); Joao Moutinho, Danilo Pereira, Tiago (Adrien Silva 46); Ricardo Quaresma (Pizzi 86), Ederzinho, Varela (Nani 46)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar