Porwilsu 2018, KONI Medan Berharap Taekwondo Jadi Lumbung Emas

Porwilsu 2018, KONI Medan Berharap Taekwondo Jadi Lumbung Emas

Pengurus KONI Medan bersama atlet taekwondo, Senin (12/3)

(aa/eal)

Senin, 12 Maret 2018 | 21:35

Analisadaily (Medan) - KONI Medan berharap cabang olahraga taekwondo agar mendulang medali emas di Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) 2018 yang berlangsung pada April dan Mei 2018 mendatang.

Ketua Umum KONI Medan, Eddy Sibarani, ketika meninjau persiapan atlet-atlet taekwondo Medan di Studio Cafe, Jalan Halat, Medan, Senin (12/3), mengaku berharap banyak kepada atlet-atlet taekwondo agar memberikan prestasi terbaik bagi Kota Medan dan menjadi salah satu lumbung medali emas.

"Tentu kiranya bisa membawa nama harum Kota Medan, karena taekwondo memang menjadi cabang unggulan untuk meraih medali terbanyak di Porwilsu 2018," sebut Eddy Sibarani didampingi Wakil Ketua Umum Daniel Mozard dan Helti Susilo.

"Sebagai ajang multi event empat tahunan, Porwilsu merupakan jenjang awal menuju prestasi nasional. Setelah berhasil di Porwilsu, akan bertanding di Porprovsu, Pra-PON dan PON. Makanya ambil kesempatan langka ini dengan bersiap sebaik mungkin," pesannya.

Sementara Ketua Pengkot TI Kota Medan, M. Syafei, menyambut baik kunjungan Ketua Umum beserta jajaran pengurus KONI Medan, yang disebutnya sangat berarti untuk menambah semangat dan motivasi para atlet jelang bertanding.

"Kunjungan KONI merupakan suntikan motivasi bagi kami yang bertekad memberi hasil maksimal di ajang Porwilsu nanti," ucapnya.

TI Medan, sebutnya, menargetkan sebanyak-banyaknya medali guna meloloskan sebanyak mungkin atlet ke Porprovsu 2018 sebagai bagian dari misi KONI Kota Medan untuk mendominasi Porprovsu yang akan digelar November 2018.

Di Porwilsu yang berlangsung di Kabupaten Langkat pada 6-8 April 2018 itu, TI Medan mempersiapkan 16 atlet putra-putri dengan trio pelatih Ageng Artadinata, Suhamsyah dan Doni Pariandra.

"Saat ini para atlet melakukan persiapan intensif dengan melakukan latihan setiap hari di sini (Studio Cafe), berlatih fisik di stadion mini USU serta berenang di akhir pekan," ungkap Ageng yang juga Kabid Kepelatihan TI Medan.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar