Porwilsu 2018: Medan Juara Umum Cabor Karate

Porwilsu 2018: Medan Juara Umum Cabor Karate

Karate Kota Medan.

(aa/rzp)

Senin, 16 April 2018 | 21:09

Analisadaily (Medan) - Kontingen Kota Medan mendominasi cabor karate Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) 2018 Wilayah I yang berakhir di Rindam I/BB, Pematang Siantar, Minggu (15/4) kemarin.

Medan berhasil mendominasi cabor tersebut usai keluar sebagai juara umum setelah memborong 11 medali emas, 8 perak, dan 1 perunggu. Hasil ini melanjutkan trend positif yang terus menjadi juara umum di cabor- cabor yang dipertandingkan di Porwilsu 2018.

Sebelumnya kontingen Kota Medan sudah memastikan gelar juara umum di empat cabor yang sudah dipertandingkan antara lain tenis meja, taekwondo, biliar dan atletik.

Ketua Umum KONI Medan, Eddy Sibarani, sukses cabor karate sudah diprediksi, mengingat persiapan yang dilakukan dan juga materi atlet yang dimiliki.

"Kita ingin suasana Porwilsu ini juga terlihat di Porprovsu (Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara) nanti," kata Eddy, Senin (16/4).

Cabor karate di Porwilsu Wilayah I diikuti enam kontingen yakni Kota Medan, Sergai, Langkat, Dairi, Batubara dan tuan rumah Simalungun.

Atletik

Sebelumnya, Kontingen Kota Medan juga menjadi yang terbaik di lintasan atletik setelah mengumpulkan total 11 medali emas, 7 perak dan 4 medali perunggu.

Posisi kedua ditempati Serdang Bedagai yang mengoleksi 5 emas, 3 perak, dan 1 perunggu, disusul tuan rumah cabor atletik Porwilsu wilayah I, Batubara dengan 3 emas, 6 perak, dan 8 perunggu.

(aa/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar