Positif Doping, Petarung UFC Diskorsing 2 Tahun

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Eka Azwin Lubis

Positif Doping, Petarung UFC Diskorsing 2 Tahun

Chad Mendes (Bleacher Report)

Kamis, 21 Juli 2016 | 09:13

Analisadaily - Dunia olahraga kembali tercoreng akibat skandal doping. Setelah Maria Sharapova terbukti doping, kini kiliran petarung UFC, Chad Mendes, yang dinyatakan positif doping.

Menurut Asosiasi Anti-Doping Amerika Serikat (USADA), Mendes terbukti secara positif menggunakan GHRP-6 (Growth Hormone-Releasing hexapeptide) yang merupakan salah satu zat terlarang di dalam daftar Badan Anti-Doping Dunia (WADA). Hasil itu diketahui berdasarkan hasil tes urine pada tanggal 17 Mei lalu.

Atas skandal tersebut, Badan Anti-Doping UFC menyatakan Mendes bersalah dan menjatuhi skors berupa larangan tampil selama dua tahun.

Menurut laporan FoxSportsAsia, Kamis (21/7), petarung berusia 31 tahun itu akan absen dari atas ring hingga 10 Juni 2018. Keputusan ini diambil berdasarkan skorsing sementara yang ia dapat per 10 Juni 2016.

Seperti diketahui, Chad Mendes belum kembali naik ring sejak kalah dari Frankie Edgar, Desember tahun lalu. Atas hukuman tersebut, Mendes akan kehilangan posisinya di puncak teratas kelas bulu UFC.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar