Powilsu 2018, Medan Sabet Juara Umum Cabang Taekwondo

Powilsu 2018, Medan Sabet Juara Umum Cabang Taekwondo

Atlet taekwondo Medan

(aa/eal)

Minggu, 8 April 2018 | 21:15

Analisadaily (Medan) - Ketua Umum KONI Medan, Eddy H. Sibarani, memuji semangat juang dan motivasi bertarung para atlet taekwondo Medan yang berhasil menjadi juara umum cabang olahraga (cabor) taekwondo dalam Peka Olahraga Wilayah (Porwilsu) 2018 Wilayah I di GOR Stabat, Kabupaten Langkat yang berakhir Minggu (8/4).

Medan menjadi juara umum setelah merebut 11 medali emas, masing-masing 8 dari katagori Kyorugie (Tarung) dan 3 dari Pomsae (Jurus) ditambah 3 medali perak. Peringkat II ditempati tuan rumah Langkat yang meraih 7 medali emas.

"Saya menyaksikan ada atlet kita yang tak kendur semangatnya bertanding di final Kyorugie. Meski kakinya sudah cedera dan menahan sakit, tetapi tetap tak mau mundur dari arena dan sukses menjadi juara. Semangat bertandingnya perlu dicontoh semua atlet," ucap Eddy.

"Setelah melihat hasil Porwilsu 2018, kami semakin yakin cabor taekwondo bakal menjadi salah satu lumbung medali bagi kontingen Medan di Porprovsu 2018 (akhir tahun) nanti," ungkap Eddy.

Sementara Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kota Medan, M. Syafei, yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan, sukses di arena Porwilsu juga tak lepas dari kerja keras dan kebersamaan seluruh tim, termasuk jajaran pelatih dan senioren. "Kita puas, semoga ini menjadi prestasi awal kita menuju pentas nasional," sebutnya.

Disebutkannya, medali emas dari cabor taekwondo disumbangkan dari katagori Kyorugie masing-masing oleh Agung Devandri di nomor -54 kg Putra, Elius Imanuel M. Harefa (-63 kg/Putra), Handiki Syahputra (-74 kg/Putra), Fajar Khalifah (-80 kg/Putra).

Kemudian di bagian putri, Fani Fitria (-49 kg), Sheila Bela Sitepu (-53 kg), Nesy Enda Gina (-67 kg), Tania Adriana (+73 kg) serta dua medali perak oleh Yola Triannisa (-57 kg Putri) dan Ayrton Wiliam (-58 kg).

Lalu kategori Pomsae (Jurus) tiga medali emas dipersembahkan dari nomor Single Putri atas nama Ade Syafitri, Beregu Putra (Heru, Mas Terlin Lase, Marianus Jhonlibert Girsang), serta dari nomor Berpasangan putra-putri melalui Heru Cakra Lubis-Ade Syahfitri. Satu perak dari kategori ini dari nomor Single Putra yang diraih Heru Cakra Lubis.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar