PPLP Harus Jadi Laboratorium Atlet Sumut

PPLP Harus Jadi Laboratorium Atlet Sumut

Pembukaan seleksi pelatih PPLP Sumut di Aula Disporasu, Jalan Willem Iskandar, Medan, Rabu (24/1)

(aa/eal)

Rabu, 24 Januari 2018 | 19:18

Analisadaily (Medan) - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (kadispora) Sumatera Utara, Baharuddin Siagian, berharap agar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut menjadi laboratorium atlet potensial.

Bahar berkeyakinan, alumni PPLP harus bisa diproyeksikan sebagai andalan bagi kontingen Sumut di berbagai even olahraga nasional.

Dijelaskannya, saat ini ada 120 atlet PPLP Sumut yang dibina dan diharapkan minimal 50 persennya berhasil meraih prestasi sehingga Sumut bisa menempati urutan empat atau lima besar di level nasional.

"Harapan kita, PPLP ini bisa menjadi laboratorium atlet demi mendongkrak prestasi olahraga Sumut di tingkat nasional," ucap Bahar usai membuka seleksi pelatih PPLP Sumut di Aula Disporasu, Jalan Willem Iskandar, Medan, Rabu (24/1).

Menurutnya, keberhasilan menciptakan atlet hebat tentu tidak terlepas dari peran serta pelatih. Dengan program yang baik dan terarah, salah satu modal besar keberhasilan menciptakan atlet potensial.

Maka, ia berharap kepada seluruh calon pelatih bisa menciptakan atlet berprestasi dengan program yang baik dan berkualitas. Ia juga menjamin penilaian tim akan berlaku objektif demi menjaring pelatih yang diinginkan.

"Harapan kita tentu kepada calon pelatih ini bisa memberikan kontribusi yang besar terhadap keberhasilan atlet. Berbicara PPLP, maka berbicara pembinaan atlet pelajar. Kita berkeinginan PPLP ini bisa menghasilkan orang yang berprestasi," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Bahar, sistem promosi dan degradasi akan tetap diberlakukan meskipun pelatih tersebut telah resmi melatih di PPLP.  Hal itu tentu bagian dari evaluasi kepada pelatih yang tidak mampu membawa cabang olahraga tersebut meningkat lebih baik di tiap even yang diikuti.

"Maka harapan besar saya kepada para calon pelatih betul-betul siap dan mau bekerja sama. Supaya memang waktu yang diberikan kepada unit PPLP bisa benar-benar dilaksanakan dengan baik," sebutnya.

"Kita inginkan ada progres, program latihan yang bagus. Terus kita buat evaluasi terhadap apa yang sudah dikerjakan baik triwulan atau per semester. Tergantung kebutuhan. Supaya kita tahu progres yang dilakukan pelatih selama melatih di PPLP," harap Bahar.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar