Praveen/Melati Melangkah ke Semifinal Korea Terbuka

Penulis: Christison Sondang Pane

Praveen/Melati Melangkah ke Semifinal Korea Terbuka

Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Otaviani (Bwfworldtour.bwfabdminton)

Jumat, 30 November 2018 | 14:14

Analisadaily – Setelah bersusah payah, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Otaviani akhirnya mampu melewati hadangan lawan-lawannya pada pertandingan perempat final Korea Terbuka 2018, Jumat (30/11).

Pada babak itu, Praveen/Melati harus tampil sekuat tenaga karena unggulan pertama ini dipaksa wakil tuan rumah, Kim Won Ho/Baek Ha Na bermain rubber set. Bermain di Gwangju Women University Stadium, Praveen/Melati menang, 19-21, 21-17 dan 21-18.

Dilansir dari Tournament Software, kemenangan ini memastikan langkah ganda campuran Indonesia itu ke babak semifinal. Pada babak ini, mereka menghadapi wakil Korea lainnya, yaitu Choi Solgyu/Shin Seung Chan, Sabtu (30/11) besok.

Namun sangat disayangkan, rekan-rekannya tidak bisa melaju karena terhenti di perempat final, termasuk Berry Angriawan/Hardianto takluk dari ganda putra Korea-Malaysia, Ki Sa Rang/Tan Boon Heong, 21-16 dan 21-17.

Begitu juga Akbar Bintang Cahyono/Winny Aktaviana Kandow dan Fitriani. Akbar/Winny dari ganda campuran Korea, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won, 21-15 dan 21-16 serta Fitriani ditekuk tunggal putri Tiongkok, Li Xuerui, 21-14 dan 21-12.

Saat ini, Indonesia menyisakan tiga pemain, yakni Ihsan Maulan Mutofa melawan Son Wan Ho (Korea/1), Yulfira Barkah/jauza Fadhila Sugiarto melawan ganda campuran Korea, Go Ah Ra/Yoo Chae Ran dan Shesar Hiren Rhustavito bertemu tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia (Malaysia).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar