Prediksi Newcastle vs MU: Incar Kemenangan

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Reza Perdana

Prediksi Newcastle vs MU: Incar Kemenangan

(MUFC Latest)

Selasa, 12 Januari 2016 | 15:55

Analisadaily - Klub kontestan Premier League kembali melakoni laga dengan jadwal yang ketat. Setelah melewati laga babak ketiga Piala FA akhir pekan kemarin, mereka kembali akan kembali bermain di Premier League pada tengah pekan dan akhir pekan ini.

Pada laga tengah pekan, sejumlah pertandingan seru akan kembali tersaji yang mempertemukan duel antara Newcastle United kontra Manchester United (MU), dalam lanjutan pekan ke-21 Premier League di St. James Park, Rabu (13/1) dini hari nanti.

Kedua tim sama-sama berambisi mengincar kemenangan untuk dapat memperbaiki posisi di papan klasemen. Bagi kubu tuan rumah, kemenangan harus diraih demi bisa keluar dari zona degradasi, karena The Magpies berada di peringkat 18 dengan poin 17, berselisih 2 poin dengan Swansea City yang berada di atasnya.

Sementara kubu The Red Devils juga mengincar poin sempurna untuk dapat bersaing di papan atas. MU berada di peringkat 5 dengan poin 33, tertinggal 3 poin atas Tottenham Hotspur di atasnya, dan berselisih 1 poin dengan West Ham yang berada di bawahnya.

Kemenangan menjadi harga mati bagi skuat asuhan Louis van Gaal agar posisi mereka tidak direbut oleh West Ham, di mana The Hammers juga akan bermain kontra Bournemouth.

Meski MU telah berhasil keluar dari tren minor dengan meraih kemenangan di 2 laga terakhir, mereka belum juga dapat mengatasi minimnya kontribusi gol. Dari 20 laga Premier League, mereka baru mencetak 24 gol.

Jelang laga ini, MU tidak akan diperkuat Bastian Schweinsteiger yang menderita cedera lutut. Kemungkinan juga, Van Gaal akan mencadangkan Juan Mata dengan menggantikannya oleh Memphis Depay.

Kubu tuan rumah juga tidak bisa terlepas dari badai cedera, seperti Emmanuel Riviere, Rolando Aarons serta sang kapten, Fabricio Coloccini, yang masih diragukan tampil karena cedera hamstring.

Skuat asuhan Steve McClaren punya modal baik jelang laga ini. Mereka berhasil menahan imbang MU pada pertemuan pertama lalu di Old Trafford, dengan skor 0-0. Berdasarkan 162 laga head to head, MU masih berjaya dengan 83 kemenangan, 41 kekalahan dan 38 laga berakhir imbang.

Perkiraan susunan pemain.

Newcastle (4-4-2): Robert Elliot; Paul Dummett, Jamaal Lascelles, Chancel Mbemba, Daryl Janmaat; Jack Colback, Georginio Wijnaldum, Moussa Sissoko, Cheik Tiote; Ayoze Perez, Aleksandar Mitrovic.

Pelatih: Steve McClaren.

Man. United (4-2-3-1): David De Gea; Chris Smalling, Daley Blind, Ashley Young, Matteo Darmian; Memphis Depay, Michael Carrick; Memphis Depay, Ander Herrera, Anthony Martial; Wayne Rooney.

Pelatih: Louis van Gaal.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar