Presiden Erdogan Dukung Keputusan Mesut Ozil

Penulis: Christison Sondang Pane

Presiden Erdogan Dukung Keputusan Mesut Ozil

Mesut Ozil dan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, berfoto pada Mei 2018 (PA/Getty Images/Daily Mail)

Jumat, 27 Juli 2018 | 21:06

Analisadaily – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mendukung keputusan bintang Arsenal, Mesut Ozil yang menyatakan mundur dari tim nasional Jerman.

Mesut Ozil mengundurkan diri setelah ia dikritik karena berfoto dengan Presiden Turki pada bulan Mei sebelum perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tidak lama usai mundur, Erdogan, mengatakan sudah berbicara kepada Ozil. Dalam pembicaraannya, Erdogan mendukungnya, dan mengkritik reaksi yang ada.

“Perlakuan rasis terhadap seorang pemuda yang telah menyerahkan semuanya kepada tim nasional Jerman tidak dapat diterima hanya karena perbedaan keyakinan,” kata Erdogan.

Dilansir dari SportsMole, Jumat (27/7), tidak hanya sang Presiden, pejabat lain di Turki juga memberi dukungan, termasuk Kepala Federasi Sepakbola Turki, Yildrim Demiroren.

“Kami mengutuk perlakuan, ancaman dan pesan-pesan yang merendahkan yang diterima Ozil karena warisan dan latar belakangnya,” ujar Demiroren.

Politisi Jerman, Cem Ozmedir, mendesak Presiden Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB), Reinhard Grindel, untuk mundur karena mengklaim, Ozil disalahkan setelah Der Panzer gagal di Rusia.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar