Pria Argentina Pembunuh Mimpi Argentina

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Eka Azwin Lubis

Pria Argentina Pembunuh Mimpi Argentina

Jorge Sampaoli (Berbagai Sumber)

Minggu, 5 Juli 2015 | 13:40

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang sudah mengizinkan saya untuk menjadi bagian dari tim ini.

Jorge Sampaoli

Analisadaily - Jorge Sampaoli meluapkan kebahagiaannya setelah berhasil mengantarkan Chile menjuarai Copa Amerika 2015. Pelatih berusia 55 tahun ini mengaku bangga dengan kegigihan anak asuhnya yang mampu mengalahkan tim bertabur bintang Argentina melalui drama adu penalti di Stadion Nasional Santiago, Chile, Minggu (5/7) pagi WIB.

Kebahagiaan Sampaoli pecah ketika bintang Arsenal, Alexis Sanchez, berhasil menunaikan tugasnya sebagai eksekutor terakhir Chile sekaligus menjadi penentu mereka meraih gelar Copa Amerika untuk pertama kalinya dalam sejarah.

“Kami telah melakukan pekerjaan yang hebat. Mereka (pemain Chile-red) sungguh ingin memenangi turnamen ini. Saya tak melihat satu laga pun yang menunjukkan kami bermain lebih buruk dari tim manapun,” papar Four Four Two.

"Saya ingin menikmati momen luar biasa ini dengan para pemain dan akan merayakannya bersama orang-orang Chile dengan penuh suka cita."

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang sudah mengizinkan saya untuk menjadi bagian dari tim ini," pungkasnya.

Sampaoli merupakan pria Argentina yang sejak tahun 2012 lalu dipercaya untuk menangani timnas Chile. Sampaoli yang menghabiskan karir sebagai pemain sepakbola di klub Newell's Old Boys, sebelumnya dipercaya untuk melatih klub Liga Chile, Universidad de Chile. Namun prestasinya yang cemerlang, membuat pelatih berkepala plontos itu dipercaya menukangi Alexis Sanchez dkk.

Kini pelatih kelahiran Santa Fe, Argentina, justru menjadi pembunuh mimpi tim tango untuk mengangkat trofi juara yang terakhir kali mereka rasakan pada tahun 1993 silam ketika Copa Amerika digelar di Ekuador.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar