PSMS Akan Tampil Agresif Lawan Perserang Serang

PSMS Akan Tampil Agresif Lawan Perserang Serang

Temu pers di Sekretariat PSMS, di Stadion Kebun Bunga, Medan, Jumat (5/7).

(jw/rzd)

Jumat, 5 Juli 2019 | 20:31

Analisadaily (Medan) - Kekalahan perdana di kandang masih menghantui PSMS Medan. Anak asuh Abdul Rahman Gurning tak ingin mengulangi kekalahan di hadapan pendukungnya saat menjamu Perserang Serang pada laga keempat Kompetisi Liga 2 di Stadion Teladan, Sabtu (6/7).

Pelatih Kepala PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning mengatakan, kekalahan yang diderita saat berhadapan dengan Cilegon United FC sudah mereka lupakan. Untuk mencegah hal serupa terjadi, mereka memastikan akan tampil lebih agresif.

"Kita tau Perserang baru kalah, pasti dia akan bangkit. Kitapun baru kalah dan harus bangkit. Kita manfaatkan status kandang," katanya dalam temu pers di Sekretariat PSMS, di Stadion Kebun Bunga, Medan, Jumat (5/7).

Abdul Rahman Gurning menjelaskan, untuk melancarkan strategi menyerang, PSMS pada latihan pagi sudah menerapkan beberapa pola permainan, termasuk menentukan pemain-pemain yang akan diturunkan.

"Kita mencoba merotasi posisi beberapa pemain, dan hasilnya cukup positif," jelasnya.

Menurut Gurning ada beberapa sektor yang perlu dibenahi, terutama di sisi kiri yang menjadi kelemahan saat melawan Cilegon. Egas Adasi yang sebelumnya mengisi posisi Syaiful Ramadhan, absen karena skorsing, diganti dengan Yudha Rizki.

"Alhamdulillah secara keseluruhan bagus. Mudah-mudahan besok bisa menjalankan strategi dan memenangkan pertandingan," ucapnya.

Gurning tak menampik jika ada dua pemain lainnya yang diragukan tampil, Dimas Sumantri (bek kanan) dan Rendi Syahputra (gelandang serang) karena demam. Keduanya absen pada latihan tadi pagi.

"Dari kondisi terakhir, keduanya belum fit benar. Keputusan apakah keduanya akan diturunkan apa tidak, akan dilihat pada besok pagi. Tidak kami paksakan untuk tampil, kami sudah siapkan penggantinya," ungkapnya.

"Rendi dalam kondisi sakit dan demam makanya gak ikut latihan. Dimas juga gak ikut latihan. Makanya tadi, Wira di plot ke kanan, lebih ngotot. Di kiri kita coba Yudha Rizki, tapi tidak sebagus Syaiful lah," sambung Gurning.

Soal kekuatan lawan, Gurning mengaku belum mengetahui sepenuhnya. Namun dari beberapa informasi yang diperolehnya menyebutkan, tim lawan bermain sangat stabil, bahkan dalam kondisi tertekan.

"Itu yang harus kita antisipasi, yang pasti saya sudah sampaikan kepada anak-anak di luar saja kita bisa menang, apalagi di kandang," pungkasnya.

Bek PSMS, Afiful, menegaskan seluruh pemain siap bermain maksimal. "Kami siap untuk laga ini, dan menuntaskna pertandingan dengan kemenangan," tegasnya.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar