PSMS Laporkan Pemukulan Terhadap Matsunaga Ke Komdis PSSI

PSMS Laporkan Pemukulan Terhadap Matsunaga Ke Komdis PSSI

Shohei Matsunaga

(jw/eal)

Rabu, 7 November 2018 | 20:02

Analisadaily (Medan) - Insiden pemukulan yang dialami Shohei Matsunaga usai pertandingan PSM Medan melawan Borneo FC di Stadion Teladan, Sabtu (3/11) kemarin, berbuntut panjang.

Pengurus PSMS akan melaporkan dan menyurati Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait pemukulan pemain asal Jepang tersebut.

Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja mengatakan, pihaknya mengambil sikap tegas terkait tindakan tak terpuji yang dilakukan pemain Borneo, Matías Ruben Conti.

"Kita tentu tidak terima dengan aksi pukul pemain lawan terhadap pemain kita. Kita akan sikapi dengan membuat laporan secara tertulis kepada komisi disiplin PSSI agar pemain tersebut mendapat sanksi," kata Julius, Rabu (7/11).

Julius menuturkan bahwa saat ini pihaknya telah mengumpulkan sejumlah bukti berupa rekaman video untuk memperkuat laporan tertulis yang telah dikirim sejak Selasa (6/11) kemarin.

"Sebelumnya kita juga telah melaporkan ke komisioner pertandingan dan mereka mengusulkan agar kita juga menyurati komdis disertai bukti lain yang memperkuat," tutur pria yang akrab disapa King tersebut.

Untuk diketahui, insiden pemukulan tersebut terjadi saat pertandingan pekan ke-29 Liga 1. Pemukulan Conti terhadap Matsunaga terjadi usai pertandingan.

Emosi tim tamu memuncak lantaran pertandingan berakhir dengan kemenangan Ayam Kinantan 3-2. Matsunaga menyumbang satu gol indah melalui tendangan bebas.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar