PSMS Medan Vs PSM Makassar Diwarnai Kericuhan Suporter

PSMS Medan Vs PSM Makassar Diwarnai Kericuhan Suporter

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, turun langsung melihat situasi di Stadion Teladan.

(jw/rzd)

Selasa, 24 Juli 2018 | 09:38

Analisadaily (Medan) - Kemenangan 3-1 PSMS Medan melawan PSM Makassar diwarnai aksi kericuhan antara suporter dengan pihak kepolisian usai pertandingan di Stadion Teladan Medan, Senin (23/7) malam.

Informasi diperoleh, kericuhan tersebut terjadi setelah pertandingan selesai. Suporter yang berada di tribun utara lapangan mencoba masuk ke tengah lapangan, namun dihalangi oleh pihak kepolisian.

Mendapat halangan tersebut, suporter yang merasa kesal kemudian melempar batu ke arah polisi, sehingga kericuhan pecah di dalam lapangan. Bahkan, informasi dari para suporter pihak kepolisian menembakkan gas air mata untuk membubarkan aksi.

Tidak terima dengan tindakan yang dilakukan pihak kepolisian, suporter PSMS Medan terus berusaha masuk ke dalam lapangan sehingga kericuhan tidak bisa terelakkan. Tidak lama berselang akhirnya polisi berhasil membuat para suporter keluar dari tengah lapangan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, turun langsung melihat situasi di Stadion Teladan Medan. Dadang menghimbau kepada pendukung PSMS Medan dapat lebih mengendalikan diri dalam memberi dukungannya.

"Ini sebenarnya bukan kerusuhan, tapi lebih kepada euforia kemenangan dari penonton yang puas PSMS menang atas lawannya. Fans senang karena menang, tapi sayangnya agak berlebihan," kata Dadang di Stadion Teladan Medan didampingi Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani.

Dadang juga menjelaskan, dirinya memaklumi ulah pendukung yang sempat kecewa atas kekalahan beruntun yang dialami Ayam Kinantan. Menurutnya, ada juga sekilas ungkapan kekesalan penonton terhadap PSMS.

"Tentu saja pendukung kecewa karena kekalahan beruntun kemarin, sehingga terjadi pengrusakan. Ini masih akan kita dalami dan lakukan rapat konsolidasi secepatnya," pungkasnya.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar