PSMS Menang WO Atas Persih Tembilahan

PSMS Menang WO Atas Persih Tembilahan

Skuat PSMS Medan

(aa/eal)

Minggu, 16 Juli 2017 | 20:23

Analisadaily (Medan) - PSMS Medan menang tanpa bertanding alias menang WO (walk out) atas Persih Tembilahan dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Teladan, Medan, Minggu (16/7).

Tidak hadirnya Persih sudah tampak sehari sebelum pertandingan. Sebab, tim asal Provinsi Riau itu tidak hadir dalam technical meeting, Sabtu (15/7) kemarin.

"Meski demikian, acara pembukaan (seremonial) dan kick-off tetap kami jalankan sesuai jadwal pada pukul 16.00 WIB, namun mereka tak datang juga. Seharusnya menang WO, tapi kami tetap menunggu keputusan pihak operator liga," kata Ketua Bidang Kompetisi PSMS, Julius Raja.

Hal senada juga disampaikan pengawas pertandingan, Ilyas MA. Dia menyebut, pihaknya sudah melaporkan hal ini kepada operator Liga Indonesia.

"Secara teknis sudah kita jalankan semuanya, tapi lawan juga tidak datang. Keputusan (sanksi) nanti Komisi Disiplin PSSI yang ambil, kami tidak bisa ambil keputusan. Namun yang pasti, ini sudah kami laporkan (operator liga)," sebutnya.

Tidak hadirnya Persih Tembilahan pada laga kontra PSMS Medan, sudah diperkirakan sejak awal. Sebab sebelumnya, mereka juga tak hadir ke lapangan ketika menjamu PSBL Langsa, Sabtu (8/7) pekan lalu.

Diduga, hal itu karena Persih sedang menghadapi krisis finansial. Para pemain mogok karena tidak mendapat gaji selama dua bulan dan tidak mendapat tunjangan hari raya (THR).

PSMS Medan vs PSDS Deli Serdang, Minggu (16/7)

PSMS Medan vs PSDS Deli Serdang, Minggu (16/7)

Uji coba Lawan PSDS

Meski tidak jadi tampil dalam lanjutan Liga 2 Indonesia, namun tim Ayam Kinantan tetap mengelar pertandingan melawan PSDS Deli Serdang bertajuk uji coba.

Dalam laga itu, PSMS menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua. Hasilnya, kedua tim hanya bermain imbang 1-1. Gol PSMS dicetak Willyando (33'), sedangkan gol PSDS disumbang Purnomo (38').

"Permainan anak-anak cukup bagus karena dapat meladeni permainan sengit dan keras yang ditunjukkan lawan. Namun tetap ada beberapa perbaikan di berbagai sektor," kata Pelatih PSMS, Mahruzar Nasution.

Sementara Pelatih PSDS Deli Serdang, Dosman Sagala, mengaku senang bisa mengimbangi permainan tuan rumah.

"Meski kalah dari segala lini, saya sangat puas dengan hasil ini, terlebih anak-anak mampu menjalani instruksi dari saya," papar Dosman didampingi Ketua Umum PSDS, Khairum Rijal.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar