PSMS Tetap Latihan Rutin Selama Puasa

PSMS Tetap Latihan Rutin Selama Puasa

Latihan PSMS Medan, Senin (14/5)

(aa/eal)

Senin, 14 Mei 2018 | 19:43

Analisadaily (Medan) - Pasca kekalahan dari PS TIRA, skuat PSMS Medan kembali melakoni latihan rutin di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Senin (14/5) sore.

Namun ada yang berbeda dalam latihan hari ini. Legimin Raharjo dkk tidak didampingi oleh sang pelatih, Djajang Nurjaman. Bahkan dalam latihan tersebut juga tidak terlihat asisten pelatih PSMS, Yusuf Prasetyo.

Sesi latihan tersebut hanya didampingi pelatih fisik PSMS, Suwanda, serta pelatih kiper, Sahari Gultom.

"Head coach (Djanur) dan Mas Yoyok (sapaan Yusuf Prasetyo) izin dan alasannya silahkan tanya langsung sama beliau. Namun InshaAllah keduanya sudah gabung lagi dengan kita besok," kata Suwanda.

"Hari ini kita hanya latihan conditioning dan itu perintah langsung dari head coach. Ini juga salah satu persiapan awal kita untuk laga selanjutnya," sambung Suwanda.

Menjelang bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, pasukan Ayam Kinantan PSMS tetap akan menggelar latihan rutin. Bahkan selama bulan puasa, mereka juga harus memainkan sejumlah laga di Liga 1 2018.

Hanya saja kata Suwanda, materi latihan disesuaikan dengan kondisi pemain terutama yang menjalani ibadah puasa seperti waktu latihan lebih dipercepat dan durasi yang tidak terlalu lama.

Ia menegaskan bahwa selama bulan Ramadan, skuat PSMS tidak akan menggelar latihan malam hari karena hal itu tidak sesuai dan akan berpengaruh pada jam istirahat pemain.

"Kalau latihan malam tentu akan sangat berpengaruh pada metabolisme pada saat makan, istirahat para pemain juga terganggu," ucapnya.

Untuk menyiasati agar kondisi pemain tetap bugar selama bulan puasa akan diberi penambahan nutrisi sehingga asupan pada tubuh tetap terjaga.

"Tentunya puasa akan sangat berpengaruh dan untuk menyiasatinya kita bermain dengan nutrisi. Makanan untuk asupan pemain saat sahur dan berbuka harus benar-benar dipilih," tukasnya.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar