PSMS Tunjuk Pelatih Baru Asal Inggris

PSMS Tunjuk Pelatih Baru Asal Inggris

Peter Butler (net)

(jw/eal)

Sabtu, 14 Juli 2018 | 18:09

Analisadaily (Medan) - Pihak manajemen PSMS Medan tidak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Djajang Nurdjaman. Mantan Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, ditunjuk sebagai pelatih baru yang akan menukangi PSMS.

CEO PSMS, Doddy Taher mengatakan, pihaknya tinggal menunggu kedatangan pelatih asal Inggris tersebut.

"Sudah ada gantinya. Eks Persipura asal Inggris, Butler. Kita sudah belikan tiket, saat ini dia masih di Manchester. Besok dia sampai, sudah akan mendampingi tim di Surabaya. Dia sudah berangkat tadi pagi dari Inggris," kata Doddy, Kamis (14/7).

Menghadapi Persebaya pada pekan ke-16, Rabu (18/7) mendatang, akan menjadi laga perdana Peter Butler sebagai juru taktik Legimin Raharjo dkk.

"Ini sudah resmi sebagai pelatih. Tinggal teken. Nanti tekennya pas Peter Butler di Medan," ungkap Doddy Taher.

Doddy menjelaskan alasan memilih Peter Butler sebagai pelatih PSMS. Menurutnya, rekam jejak pelatih berusia 51 tahun itu dinilai mampu mengangkat posisi Ayam Kinantan dari dasar klasemen Liga 1.

"Ini kan sudah kita coba lokal. Ini asing, intinya enggak ada yang jelek. Yang pasti intinya mau perbaikan tim. Kita lihat pengalaman dia di Persipura, pelatih asing kan lebih disiplin dari lokal. Apalagi Inggris, negara maju," tegasnya.  

Seperti diberitakan sebelumnya, Djadjang Nurdjaman dipecat setelah menangani 15 laga PSMS atau dua pertandingan sisa jelang berakhirnya putaran pertama. PSMS saat ini menghuni dasar klasemen dengan 15 poin hasil dari 5 kali menang, sementara sisanya mengalami kekalahan.

Kekalahan dari Persipura Jayapura menjadi laga terakhir Djanur mendampingi klub kebanggaan masyarakat Sumatera Utara ini.

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar