PSSA Asahan Masuk Semifinal Piala Suratin U-15

PSSA Asahan Masuk Semifinal Piala Suratin U-15

Skuat PSSA Asahan

(aa/csp)

Rabu, 25 Oktober 2017 | 17:33

Analisadaily (Medan) - PSSA Asahan berhasil melanjutkan perjuangannya di Piala Suratin U-15 tingkat nasional usai lolos ke semifinal. Keberhasilan itu diraih tim Naga Berkisar setelah mengalahkan DKI Jaya 4-3 lewat perpanjangan waktu, Selasa (24/10).

Di semifinal, Asahan akan menghadapi Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Kamis (26/10).

Pelatih PSSA Asahan, Abdul Rahman Marasabessy mengatakan, dirinya kini fokus memperbaiki lini pertahanan. Sebab, saat melawan DKI Jaya, barisan belakang jadi sorotan karena tidak sigap.

"Kita kemarin cepat kebobolan dua gol. Anak-anak terlena sehingga konsentrasinya pecah. Jadi kebobolan itu karena mereka tidak siap dengan serangan balik. Saya pikir, itu evaluasi kita," katanya kepada Analisadaily.com saat dihubungi via seluler, Rabu (25/10).

Sekarang, lanjuntya, dia tengah memotivasi skuatnya untuk main habis-habisan tanpa memerdulikan waktu yang ada dan tetap fokus pada pertandingan. "Kita motivasi agar tidak terlena, karena saya katakana pada mereka pantang menyerah," tuturnya.

Terkai dengan lawan yang akan dihadapi, Abdul mengaku, kekuatan tim Yogyakarta ada pada kerapian saat bermain baik di lini belakang, lini tengah dan depan. Penguasaan bola cukup baik hingga akhirnya mampu mengalahkan Sumatera Selatan di babak 8 besar.

Namun, ada sedikit kelemahan lawan, misalnya di posisi bek sayap. Oleh karena itu, tim akan memanfaatkannya untuk menggedor pertahanan lawan. "Kelemahan mereka ada di dua bek sayap. Sehingga, kita akan maksimalkan wing yang punya kecepatan," tandasnya.

(aa/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar