Pualam Bahari Bertekad Bawa Sumut Juara Popnas

Pualam Bahari Bertekad Bawa Sumut Juara Popnas

Mantan punggawa Tim Nasional Indonesia U16, Pualam Bahari, Rabu (6/9)

(aa/csp)

Rabu, 6 September 2017 | 20:54

Analisadaily (Medan) - Mantan punggawa Tim Nasional Indonesia U16, Pualam Bahari mengatakan, siap memberikan penampilan terbaik bagi tim sepakbola Sumatera Utara di Pekan Olahraga Pelajar Nasional XIV, di Semarang, September 2017.

Penjaga gawang ini bertekad mengantarkan Sumut meraih juara, setalah pada Popnas 2015 Sumut gagal juara. Siswa kelas X SMA Mulia Medan ini juga mengaku, bangga bisa memperkuat Sumut di Popnas.

“Pasti ada beban, karena target tim minimal bisa menembus semifinal. Apalagi, Popnas merupakan ajang bergengsi yang diikuti semua provinsi. Tentu, persaingan jauh lebih sengit dibanding even lainnya,” kata Pualam, Rabu (6/9).

Meski baru dua pekan bergabung dengan tim Sumut, dia mengaku sudah mendapatkan chemistry khususnya dengan lini belakang, termasuk Surya Anjas, Wahyu Darma, Adek Ramadhan, dan Deni Setiawan.

“Pelatih selalu memberikan instruksi bagi pemain belakang untuk tetap tenang dan tidak emosi ketika mendapat tekanan. Terus, diupayakan bermain bersih dan menghindari adanya pelanggaran,” tutur pemain kelahiran Cirebon, 11 Mei 2002 itu.

Dijadwalkan, tim Sumut berangkat ke Semarang, Minggu (10/9), karena penyisihan grup dimulai, Selasa (12/9) di Stadion Citarum dan Wujil Ungaran, Semarang.

(aa/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar