Pujian untuk Ansu Fati Hingga Upaya Naturalisasi

Penulis: Christison Sondang Pane

Pujian untuk Ansu Fati Hingga Upaya Naturalisasi

Striker Barcelona, Ansu Fati (Marca)

Minggu, 15 September 2019 | 14:30

Analisadaily - Ansu Fati, pemain mudah Barcelona, mencetak dua gol dan membantu timnya meraih kemenangan 5-2 atas Valencia dalam pertandingan lanjutan La Liga Santander di Camp Nou, Minggu (15/9) dini hari tadi.

Berkat penampilan apiknya, lelaki berusia 16 tahun ini mendapat apresiasi dan pujian dari banyak pecinta sepakbola, terutama dari sang pelatih, Ernesto Valverde.

Manajer berusia 55 tahun itu menyebut, pertunjukan Ansu Fati tidak normal, mengingat hampir tidak ada pemain yang begitu muda berada di level ini di tim Catalan tampil dengan cara yang efektif.

"Menjadi pemain Barcelona tidak mudah. Dia fokus dan baik. Tidak normal untuk mencetak gol dengan sentuhan pertama, memberi assist dengan yang kedua dan hampir mencetak gol dengan yang ketiga,” tutur Valverde.

"Kami tertarik untuk membuatnya mengetahui tingkat ini dan baginya untuk melihat kecepatan pekerjaan, sehingga ia dapat berkontribusi lebih banyak kepada kami,” sambung.

Saat ini, Fati bersama dengan Carles Perez, adalah dua produk La Masia yang mendapat kesempatan untuk bermain dengan para senior menyusul masalah cedera mendera Barcelona.

“Sepanjang musim selalu ada ruang bagi pemain untuk tampil. Ketika muncul mereka harus melakukannya dengan baik, karena ini adalah momen mereka. Fati melakukannya dengan sangat baik ketika ia berada di Barcelona B tim. Jelas bahwa melakukan yang baik pada saat-saat itu penting. Kedua pemain memanfaatkannya,” tambah Valverde.

Dilansir dari Marca, ternyata, performa awak Ansu Fati tidak hanya menuai sanjungan dari Valverde, tapi juga dari pelatih tim nasional Spanyol, Robert Moreno. Bahkan, ia menghubungi Football Assiciation Spain untuk menasionalisasi produk akademi Barcelona itu.

"Orang-orang dari FA Spanyol sedang mengusahakannya untuk membawa Ansu Fati dan kemudian itu akan menjadi keputusan pemain. Federasi bekerja untuk mendapatkan pemain terbaik. Itu adalah sukacita bagi Barcelona, karena dia adalah pemain yang datang melalui La Masia. Dia harus tenang dan kuharap dia tenang,” ujar Roberto.

Roberto memaparkan, langkah pertama untuk nasionalisasi Fati adalah menawarkan kewarganegaraan Spanyol kepada ayahnya, yang memenuhi persyaratan, karena ia telah tinggal dan bekerja di negara itu selama dekade terakhir.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar