Radja Nainggolan Tidak Akan Kembali ke Skuat Belgia

Penulis: Christison Sondang Pane

Radja Nainggolan Tidak Akan Kembali ke Skuat Belgia

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan (Give Me Sport)

Kamis, 22 November 2018 | 21:09

Analisadaily – Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan, keluar dari tim nasional Belgia karena alasan yang sangat menyedihkan, yaitu tidak disertakannya ia dalam daftar 23 pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2018 di Rusia, Juni-Juli, lalu.

Karena itulah, pemain berusia 30 tahun ini memutuskan tidak akan kembali lagi ke skuat Belgia. Ia mengaku sangat memegang erat apa yang sudah disampaikan atau diputuskannya terkait karirnya bersama tim nasional.

“Saya tidak akan kembali ke tim nasional lagi. Saya mengatakan, jika saya tidak pergi ke Piala Dunia, saya akan berhenti, dan saya adalah orang yang sesuai dengan kata-kata saya. Sekarang, saya memainkan sepakbola di Inter, di sini banyak cinta,” kata Radja.

Dilansir dari Football Italia, Kamis (22/11), Roberto Martinez, Pelatih Belgia, saat itu bersikeras tidak akan membawa Nainggolan ke Rusia. Keputusan itu dilaporkan murni karena alasan taktis. Kendati Belgia mengganti pelatih, ia tetap komitmen tidak akan kembali.

“Jika mereka mengubah pelatih, itu masih tidak. Ini saya katakan bukan karena tidak tertarik pada pelatih yang bertanggung jawab. Bagi saya, ketika saya mengatakan berakhir, ya sudah berakhir karena saya juga sudah memikirkannya,” tambah Radja.

Tidak bermain membela negaranya, Radja merasa tidak keberatan, justru, ia memiliki banyak waktu untuk beristirahat, dan memberikan tenaga sepenuhnya untuk Inter Milan.

“Setiap ada jeda internasional sekarang, saya mendapatkan empat atau lima hari libur, dan saya senang karena bisa berkonsentrasi pada Inter dan hal-hal lain,” sambungnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar