Raih Prestasi di Kejurnas, Pemko Medan Berikan Tali Asih

Raih Prestasi di Kejurnas, Pemko Medan Berikan Tali Asih

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan, Marah Husin Lubis, Rabu (6/12)

(aa/csp)

Rabu, 6 Desember 2017 | 13:18

Analisadaily (Medan) - Keberhasilan atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kota Medan di Kejurnas mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan, Marah Husin Lubis.

Ia mengapresiasi atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama Kota Medan. "Ternyata motivasi kita kepada atlet untuk berlatih serius tidak sia-sia. Para atlet tetap berambisi menjadi terbaik, meski dengan sarana dan prasarana kurang memadai," ujarnya.

Sebagai bentuk penghargaan, Dispora Medan akan memberikan tali asih. "Tali asih itu merupakan bentuk kepedulian Pemko Medan kepada atlet berprestasi," tambahnya.

Lebih lanjut, pemberian tali asih itu masih diagendakan, namun ia berjanji akan diberikan pada bulan Desember ini.

"Pemberian tali asih diharapkan semakin memotivasi atlet untuk terus berlatih dan meraih prestasi lebih tinggi. Dengan demikian, Medan sebagai kota atlet sebagaimana di cita-citakan bapak wali kota bisa tercapai," tandasnya.

Sebelumnya diketahui, Dispora Medan membina empat cabang olahraga di PPLPD antara lain gulat, karate, atletik dan senam. Dan, tahun ini merupakan pertama kali mereka tampil di kejurnas.

Meskipun baru pertama tampil, atlet PPLPD Medan mampu mencatatkan prestasi di kejurnas. Gulat yang tampil di Banten, berhasil meraih 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Begitu juga dengan karate di Sumatera Barat mampu menyumbangkan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Lalu Atletik yang sebelumnya tidak diunggulkan, mampu membuat kejutan di Papua. Atlet PPLPD Medan meraih 1 emas dan 1 perak. Terakhir senam yang digelar di Jambi, Medan mengoleksi 1 emas dan 1 perak.

"Hasilnya, dari empat cabang yang kita bina, semunya berhasil meraih emas. Itu adalah prestasi membanggakan," kata Marah kepada Analisadaily.com.

(aa/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar