Rakitić: Kami Tak Boleh Cengeng

Penulis: Eka Azwin Lubis

Rakitić: Kami Tak Boleh Cengeng

Ivan Rakitić (Four Four Two)

Rabu, 10 Oktober 2018 | 13:54

Analisadaily - Ivan Rakitić menegaskan bahwa faktor kelelahan tidak boleh menjadi alasan mengapa timnya ditahan imbang Valencia, Senin (8/10) kemarin.

Barcelona harus melakoni laga melawan Valencia di Mestalla dalam lanjutan La Liga hanya empat hari setelah bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan fase grup Liga Champions.

Ketika melawat ke London, anak asuh Ernesto Valverde berhasil menang 4-2 atas tuan rumah. Namun ketika bertandang ke Mestalla, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1.

Meski di Liga Champions mereka menghuni peringkat teratas grup B, namun di La Liga mereka justru gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir.

Menghadapi situasi ini, Rakitić mengajak rekan-rekannya agar 'tidak cengeng' dan lebih mampu menyesuaikan padatnya jadwal kompetisi yang mereka jalani.

"Kami tahu ini adalah situasi sulit, namun ini bukan hal baru," kata Rakitić, dilansir dari SportsMole, Rabu (10/10).

"Anda harus mampu menghadapi jadwal yang sibuk, termasuk bepergian ke luar negeri, tetapi ini adalah keindahan sepakbola, menyenangkan untuk bermain dengan begitu banyak kompetisi," sambungnya.

"Penampilan kami tidak buruk, kami berjuang keras melawan salah satu tim terbaik La Liga dan berhasil mencuri poin di kandang mereka sendiri."

"Sungguh memalukan jika kami tidak dapat menerjemahkan keunggulan itu ke dalam kemenangan dan mengambil tiga poin yang pantas kami dapatkan. Kami kebobolan sangat cepat, tetapi kami bangkit dengan baik," pungkas gelandang berusia 30 tahun itu.

Saat ini Barcelona masih menghuni peringkat kedua La Liga, kalah satu poin dari Sevilla di puncak klasemen.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar