Ratusan Pelajar Kota Medan Tampil di Cabang Bulutangkis

Penulis: Christison Sondang Pane

Ratusan Pelajar Kota Medan Tampil di Cabang Bulutangkis

Peserta sedang bertanding di cabang bulutangkis, Selasa (16/5)

Selasa, 16 Mei 2017 | 11:46

Analisadaily (Medan) - Sebanyak 204 peserta turut dalam pertandingan Cabang Olahraga Bulutangkis di Pekan Olahraga Kota Medan 2017 yang diselenggarakan di Gedung Shamrok, 16-18 Mei 2017.

Kordinator pertandingan bulutangkis, Ancha Hasibuan menyebutkan, ada sekitar 20-an sekolah dari SD, SMP, SMA, se-kota Medan ikut serta.

"Dari semua sekolah, Prime One School, Methodist 2 dan 3, serta sekolah yayasan Wahidin, yang paling banyak mengirimkan peserta," kata Ancha kepada Analisadaily.com, Selasa (16/5).

Dijelaskannya, cabang ini mempertandingkan empat nomor lomba yakni tunggal putra dan putri, serta ganda putra dan putri. Peserta dari nomor putra sebanyak 108 orang.

"Lalu nomor ganda putra ada 52 peserta, tunggal putri 32, dan ganda putri 12 orang. Nantinya mereka akan memperebutkan 4 medali emas," ujarnya.

Widy Pratama, salah satu peserta dari sekolah yayasan Wahidin menyebutkan, dirinya mengaku optimis bisa berprestasi di Popkot Medan tahun ini. "Tentu targetnya meraih emas, apalagi di event sebelumnya, Porwil Medan, saya meraih emas di nomor ganda," tuturnya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar