Rekrut Kiper Muda, Chelsea Pecahkan Rekor Dunia

Penulis: Eka Azwin Lubis

Rekrut Kiper Muda, Chelsea Pecahkan Rekor Dunia

Kepa Arrizabalaga (Metro.uk)

Kamis, 9 Agustus 2018 | 09:01

Analisadaily - Chelsea memecahkan rekor transfer penjaga gawang termahal di dunia usai mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao.

Kiper berusia 23 tahun itu sudah menandatangani kontrak selama tujuh tahun di Stamford Bridge dengan harga mencapai 71.6 juta Pound. Dia akan menggantikan Thibaut Courtois yang segera bergabung dengan Real Madrid.

Biaya pembelian Kepa melampaui rekor yang sebelumnya dipegang Alisson Becker ketika didatangkan Liverpool dari AS Roma dengan harga 67 juta Pound.

"Ini adalah keputusan yang sangat penting bagi saya, untuk karier saya dan juga untuk kehidupan pribadi saya," kata Kepa, dilansir dari SportsMole, Kamis (9/8).

"Begitu banyak hal menarik di klub ini (Chelsea). Semua gelar yang dimenangkan, pemain, kota (London) dan tentu saja Liga Premier Inggris," sambungnya.

"Saya sangat senang Chelsea mempercayakan saya dan membawa saya menjadi bagian mereka," pungkas pemilik 1 caps bersama timnas Spanyol ini.

Kepa merupakan kiper kedua Spanyol setelah David de Gea. Namun dia pernah membawa tim Matador menjuarai Piala Eropa U-19 tahun 2012 lalu.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar