Renovasi Stadion Teladan Sudah Masuk Dalam Anggaran

Renovasi Stadion Teladan Sudah Masuk Dalam Anggaran

Stadion Teladan sedang dalam perbaikan, Kamis (7/12)

(aa/eal)

Kamis, 7 Desember 2017 | 17:08

Analisadaily (Medan) - Harapan pecinta PSMS Medan agar Stadion Teladan segera diperbaiki, mulai menemui titik terang. Pasalnya, dana untuk renovasi stadion kebanggaan masyarakat Kota Medan itu sudah dimasukan dalam anggaran.

"Anggaran pembenahan sarana dan prasarana Stadion Teladan telah diajukan dalam P-APBD 2017 kemarin. Bahkan pengajuannya pun sudah masuk dalam R-APBD 2018," Kata Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda Ramli, Kamis (7/12).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Medan itu menambahkan, dengan adanya anggaran tersebut, keinginan masyarakat agar PSMS Medan bisa menggunakan Stadion Teladan sebagai home base di Liga 1 musim depan bisa terwujud.

"Askot tentunya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Walikota Medan dan Dinas Perkim yang telah menyahuti keinginan masyarakat agar bisa menyaksikan PSMS Medan bermain di Stadion Teladan," sebutnya.

Hanya saja, lanjut Nanda, pengerjaan menggunakan APBD akan melalui proses panjang dan memakan waktu. Namun ia optimis proses renovasi Stadion Teladan bisa selesai di bulan Februari 2018 atau sebelum verifikasi stadion oleh PT Liga Indonesia.

"Pengerjaannya juga butuh waktu, karena harus melalui proses lelang lagi. Untuk itu kita minta hal ini segera disikapi pemerintah agar pembenahan stadion bisa rampung sebelum bergulirnya Liga 1," ujarnya.

Menurut Nanda, nilai anggaran yang diajukan untuk pembenahan sarana dan prasarana Stadion Teladan berkisar Rp 4 miliar.

"Ini kan untuk kepentingan masyarakat Kota Medan juga, jadi Pemko harus lebih serius melaksanakannya. Apalagi waktu yang tersisa tinggal tiga bulan sebelum bergulirnya Liga 1," tandasnya.

Seperti diketahui, PSMS berhasil lolos ke Liga 1 musim depan. Akan tetapi, Ayam Kinantan terancam tidak bisa main di kandang sendiri karena Stadion Teladan saat ini tidak memenuhi standar.

Kondisi Stadion Teladan Medan dianggap belum layak untuk menggelar kompetisi Liga 1 karena belum memenuhi beberapa persyaratan, seperti penerangan lampu stadion, papan skor, kualitas rumput, ruangan ganti hingga area parkir. Kini pengerjaan masih sebatas perbaikan rumput yang berada di bawah tanggung jawab Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar