Ribuan Atlet Akan Tampil di Porwil Medan 2018

Ribuan Atlet Akan Tampil di Porwil Medan 2018

Ilustrasi.

(aa/rzd)

Jumat, 27 April 2018 | 20:22

Analisadaily (Medan) - Sebanyak 1.826 atlet tampil di arena Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan IV/2018 yang pembukaannya digelar di Lapangan Pasar 5, Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan, Sabtu (28/4) pagi.

Porwil Medan edisi keempat itu berlangsung sampai 5 Mei 2018 mendatang. Ketua Umum KONI Medan, Eddy Sibarani mengatakan, para atlet yang bertanding berasal dari 21 kecamatan yang ada di Kota Medan, dan berebut menjadi yang terbaik.

"Bapak Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, dijadwalkan membuka langsung ajang multi event tahunan ini," katanya, Jumat (27/4).

Porwil Medan dibagi 3 wilayah, yakni Wilayah I terdiri dari Medan Kota, Medan Baru, Amplas, Denai, Tembung, Perjuangan, Maimun dan Medan Area. Wilayah II: Tuntungan, Johor, Polonia, Selayang, Sunggal, Petisah dan Medan Baru. Wilayah III: Helvetia, Marelan, Labuhan, Deli, Belawan, Barat dan Medan Timur.

"Porwil Medan ini merupakan ajang multi event untuk menjaring bibit-bibit atlet muda dan pemula. Dari sini akan didapat mereka yang menjadi pelapis para atlet senior Kota Medan yang saat ini sedang bertanding di Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara 2018," ungkapnya.

Porwil Medan menjadi penting dan strategis dalam upaya mewujudkan misi menjadi Medan Kota Atlet, karena menjadi jenjang awal menuju pentas nasional.

"Karenanya, mari kita dukung bersama kegiatan ini yang pelaksanaannya telah memasuki tahun keempat pelaksanaan sejak 2015," ajaknya.

Koordinator KONI Medan Marelan, Zulkifli Miraza menambahkan, acara pembukaan Porwil Medan dirangkai berbagai kegiatan, antara lain senam sehat yang menyediakan berbagai hadiah menarik.

"Juga ada atraksi drum band, dan dihadiri beberapa komunitas olahraga dan hobi," ucap Zulkifli.

(aa/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar