Ricciardo Favortikan Bottas Pengganti Rosberg

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Reza Perdana

Ricciardo Favortikan Bottas Pengganti Rosberg

Valtteri Bottas dan Daniel Ricciardo (Formula1.com)

Selasa, 3 Januari 2017 | 22:39

Analisadaily - Pembalap andalan Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, meyakini pembalap Williams Martini Racing, Valtteri Bottas, akan mengisi satu tempat kosong di balik kokpit Mercedes pasca sepeningalan Nico Rosberg.

Mercedes sejauh ini memang belum mengumumkan siapa pengganti Rosberg yang memutuskan pensiun, setelah menjadi juara dunia musim lalu. Namun sejumlah media menyakini Mercedes menjatuhkan pilihannya kepada Bottas.

Kabar itu datang, menyusul pembalap asal Finlandia itu diisukan secara diam-diam mengunjungi markas Mercedes di Brackley, Inggris, sebelum Natal. Peluang Bottas untuk mengisi satu kursi kosong Mercedes terbuka lebar, menyusul Pascal Wehrlein menjalin kesepakatan dengan tim Sauber.

"Saya pernah ditanya siapa yang akan mendapatkan tempat itu dan saya masih belum yakin, namun saya melihat Bottas muncul sebagai favorit, kita lihat saja nanti," kata Ricciardo, seperti dilansir dari Motorsport, Selasa (3/1).

Meski memfavoritkan Bottas, pembalap asal Australia itu meminta semua pihak untuk menghargai keputusan Mercedes dalam memilih calon tandem baru Lewis Hamilton mendatang.

"Saya tidak terkejut jika hampir semua pembalap dikait-kaitkan dengan mereka (Mercedes). Namun seperti yang saya katakan dari awal, siapapun yang menempati posisi itu, mereka harus mengapresiasi karena tak setiap hari seseorang akan mendapatkan kesempatan," tandasnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar