Riko Simanjuntak Jagokan Argentina Juara Piala Dunia

Riko Simanjuntak Jagokan Argentina Juara Piala Dunia

Riko Simanjuntak (kanan) dan Donny F Siregar (kiri-kacamata).

(aa/rzp)

Rabu, 13 Juni 2018 | 23:22

Analisadaily (Siantar) - Timnas Argentina dipercaya menjadi salah satu kandidat terkuat menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia. Kematangan seorang Messi menjadi pemimpin dipercaya mampu membangun motivasi tim asuhan Jorge Sampaoli tersebut selama di Rusia.

Hal tersebut dikatakan dua nama beken pesepakbola nasional dan Sumatera Utara, yakni Riko Simanjuntak (Persija Jakarta) dan Donny F Siregar (mantan PSMS Medan).

"Ini tahunnya Argentina. Selain karena faktor Messi, Argentina juga punya Dybala hingga Higuain di depan. Semuanya bisa cetak gol dan bisa jadi jaminan untuk Argentina," kata Riko Simanjuntak, Rabu (13/6).

Riko yang kini sedang menjadi bagian dari Timnas Indonesia memang begitu mengidolakan Lionel Messi. Dia yakin dengan adanya Messi, membuat Argentina lebih bisa berbuat banyak di event akbar sepak bola empat tahunan itu.

"Saingan terberat mungkin Spanyol. Sama-sama punya pengalaman. Tapi Argentina bersama Messi jelas lebih kuat. Messi bisa jadi yang terbaik nantinya," sambung putra asli Siantar itu.

Hal senada dikatakan Donny F Siregar yang kini menjadi pelatih Tobasa FC di Liga 3. Putra asli Balige tersebut yakin, Piala Dunia kali ini menjadi panggung bagi Messi untuk membuktikan dirinya menjadi yang terbaik.

"Messi semakin matang dengan segudang pengalamannya. Jadi Argentina pastinya akan siap untuk jadi kampiun pada Piala Dunia kali ini," katanya.

Donny punya beberapa alasan menyatakan hal tersebut. Hasil di La Liga menjadi bukti dengan empat laga tersisa, Messi bersama Barcelona sudah juara di kompetisi lokal tersebut.

"Itu jadi bukti kuat. Messi bisa mengimbangi Maradona untuk trofi Piala Dunia. Saya yakin itu bisa dan menjadi kesempatan Messi untuk kembali meraih Ballon d'Or. Tanpa La Liga pun sudah layak," sebutnya.

Lantas, siapa lawan terberat Argentina nantinya? Donny menunjuk Tim Jerman menjadi saingan terberat.

"Ada Jerman juga Brasil. Keduanya masih menjadi favorit juara," pungkasnya.

(aa/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar