Robben Ungkapkan Keinginan Gabung Ke MU

Penulis: Eka Azwin Lubis

Robben Ungkapkan Keinginan Gabung Ke MU

Arjen Robben bersama Sir Alex Ferguson (BBC)

Kamis, 6 Desember 2018 | 12:00

"Seandainya Manchester United menawari saya kontrak, saya akan menandatangani kontraknya"

Arjen Robben

Analisadaily - Arjen Robben mengungkapkan bahwa dirinya sempat berkeinginan gabung ke Manchester United sebelum akhirnya pindah ke Inggris bersama Chelsea pada tahun 2004.

Robben yang saat itu memperkuat PSV Eindhoven bertemu dan makan malam dengan Sir Alex Ferguson di Manchester. Namun akhirnya dia justru bergabung dengan Jose Mourinho di Stamford Bridge.

Selama tiga tahun memperkuat The Blues, Robben sukses memenangkan dua gelar Liga Premier, Piala FA dan dua Piala Liga. Kemudian dia hengkang ke Real Madrid dan kini memperkuat Bayern Munchen.

Namun winger berusia 34 tahun itu mengaku akan menandatangani kontrak dengan United jika saat itu ada tawaran dari mereka.

"Saya memiliki percakapan yang sangat baik dengan (Ferguson) saat makan malam di Manchester. Kami berbicara tentang sepakbola dan kehidupan. Saya juga pergi dan melihat lapangan latihan (MU), tetapi setelah saya kembali ke PSV, tidak ada (negosiasi) yang terjadi," kata Robben, dilansir dari SportsMole, Kamis (6/12).

"Tidak ada kontak nyata dan kesepakatan itu tidak terjadi. PSV juga bernegosiasi dengan Chelsea pada waktu itu. Mungkin mereka menawarkan lebih banyak uang kepada PSV. Saya tidak begitu tahu. Saya berbicara dengan Chelsea dan saya menyukai rencana mereka," sambung mantan punggawa timnas Belanda itu.

"Kami memiliki satu pertemuan dan semuanya dilakukan dengan sangat cepat. Seandainya Manchester United menawari saya kontrak langsung setelah kami bertemu, saya akan menandatangani kontraknya. Tetapi itu tidak terjadi dan saya tidak punya penyesalan," pungkasnya.

Robben berencana meninggalkan Allianz Arena akhir musim ini setelah memperkuat Munchen selama sepuluh tahun.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar