Roberto Mancini Inginkan Italia Bermain Menyerang

Penulis: Christison Sondang Pane

Roberto Mancini Inginkan Italia Bermain Menyerang

Pelatih Italia, Roberto Mancini (Associated Press Photo)

Selasa, 11 Juni 2019 | 14:40

Analisadaily – Roberto Mancini menyatakan keinginannya supaya tim nasional Italia bermain dengan gaya menyerang. Tetapi ia memperingatkan, tidak akan memaksakan hal tersebut jika seorang striker tidak bisa mencetak gol.

Pasca berhasil mengalahkan Yunani 3-0 pada kualifikasi Euro 2020 Sabtu pekan lalu, Mancini mengaku akan membuat beberapa perubahan, termasuk saat mengakhiri jeda internasional melawan Bosnia-Herzegovina, Rabu (12/6) dini hari nanti.

“Saya akan membuat beberapa perubahan, tetapi tidak terlalu banyak. Karena, sulit memutuskan siapa yang akan dibawa, apalagi semuanya bagus. Pelatihan hari ini dan besok akan membantu saya membuat keputusan. Kita harus memberi yang terbaik untuk mengalahkan Bosnia,” kata Mancini.

“Memang benar, tujuan kami berasal dari banyak sumber berbeda. Sekarang kita hanya perlu mendapatkan striker kita untuk daftar skor. Italia selau punya pemain bagus, kami membutuhkan waktu untuk mengubah nasib kami dari tahu lalu,” ujarnya.

“Saya membutuhkan tim untuk bermain dengan baik dan mengekspresikan diri mereka dengan gaya sepakbola menyerang. Namun, dalan turnamen melawan tim-tim terbaik, tujuan seorang striker menjadi penting. Andrea Belorri melakukan pekerjaan dengan baik di Athena,” sambungnya.

Dilansir dari Football Italia, Selasa (11/6), Mancini juga mengatakan, Belotti tampil maksimal melalui assist untuk gol pertama dan menciptakan peluang di babak kedua. Mancini yakin, tujuan striker tersebut akan datang.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar