Ronaldo Pecahkan Dua Rekor Gol Internasional

Penulis: Eka Azwin Lubis

Ronaldo Pecahkan Dua Rekor Gol Internasional

Cristiano Ronaldo (Getty Images)

Kamis, 12 September 2019 | 16:44

Analisadaily - Cristiano Ronaldo memecahkan dua rekor internasional sekaligus ketika membawa Portugal menang atas Lithuania pada kualifikasi Piala Euro 2020, Rabu (11/9).

Superstar berusia 34 tahun itu membuka skor melalui titik penalti (7'). Setelah tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui Vytautas Andriuškevičius (28'), CR7 kembali membombardir gawang Lithuania dengan tiga golnya di babak kedua.

Memasuki masa injury time, William Carvalho melengkapi kemenangan Portugal menjadi 5-1 sekaligus menjadi gol penutup dalam pertandingan itu.

Empat gol yang dicetak Ronaldo dalam laga tersebut membuatnya jadi pemain Eropa pertama yang bisa menyumbang 93 gol untuk negaranya. Dia hanya kalah dari Ali Daei yang sudah mengumpulkan 109 gol untuk Iran.

Selain itu, Ronaldo juga menyingkirkan Robbie Keane sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah kualifikasi Piala Euro dengan 24 gol. Sedangkan Keane mencetak 23 gol untuk Irlandia.

Meski usianya tak muda lagi, pemain Juventus itu masih menjadi mesin gol yang menakutkan bagi tim lawan. Sepanjang kariernya dia sudah mencetak 54 hattrick bersama klub dan negaranya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar