Sam Allardyce: Rooney Masih Betah di Everton

Penulis: Reza Perdana

Sam Allardyce: Rooney Masih Betah di Everton

Sam Allardyce meberi instruksi kepada Wayne Rooney (Int/Daily Mail)

Sabtu, 12 Mei 2018 | 11:50

Analisadaily - Sam Allardyce telah mengonfirmasi bahwa DC United tertarik untuk mendatangkan Wayne Rooney, tetapi sang pemain belum secara resmi diminta untuk meninggalkan Everton.

Laporan muncul pada awal pekan ini, menunjukkan bahwa Rooney telah membuka diskusi dengan pihak Major League Soccer (MLS) terkait rencana kepindahannya akhir bulan ini.

Mantan penyerang Manchester United kembali ke Goodison Park memulai dengan cukup baik, namun baru-baru ini menjadi berita utama atas reaksi kemarahannya terkait komentar Allardyce yang kecewa karena Rooney tak mampu cetak gol saat melawan  Liverpool.

Berbicara pada konferensi pers pra-pertandingan terakhir musim ini, Allardyce berusaha untuk mengklarifikasi situasi Rooney, dan mengungkapkan bahwa mantan kapten Inggris bebas untuk pergi jika dia menginginkannya.

"Pemahaman saya tampaknya, ada beberapa negosiasi di sepanjang garis, tetapi untuk kejelasan mengenai apakah Wayne akan tinggal atau pergi, kita akan lihat nanti," katanya, seperti dilansir dari Sports Mole, Sabtu (12/5).

"Saya tidak terlibat dengan apa pun terkait transfer masuk atau keluar, atau negosiasi. Tetapi saya tahu tampaknya ada minat dari DC. Saya tidak bisa mengatakannya sampai saya berbicara dengannya."

"Jika pemain ingin pergi, saya tak persoalkan. Tapi, mari kita lakukan dengan benar. Wayne Rooney belum meminta untuk pergi, dan dia juga tidak memiliki konfrontasi dengan saya."

"Saya tidak ingin menjadi headline 'Sam mengatakan Rooney dapat pergi'. Maksud saya jika ada pemain yang ingin pergi, dia bisa pergi," tegasnya.

Rooney telah mencetak 10 gol dalam 31 penampilan Premier League musim ini, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di Everton.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar