Sampaoli: Messi Masih Bisa Memenangkan Piala Dunia

Penulis: Reza Perdana

Sampaoli: Messi Masih Bisa Memenangkan Piala Dunia

Lionel Messi (Reuters/Daily Mail)

Kamis, 11 Oktober 2018 | 22:42

Analisadaily - Mantan pelatih Argentina, Jorge Sampaoli mengklaim, Lionel Messi masih memiliki peluang dan kemampuan untuk memenangkan gelar Piala Dunia FIFA meskipun ada kekecewaan lain pada 2018.

Sampaoli memimpin kampanye Albiceleste yang mengecewakan pada Piala Dunia di Rusia, yang membuat mereka lolos dari babak grup dan keluar dari babak 16 besar melawan juara terakhir Prancis.

Lionel Messi tampil kurang memuaskan selama turnamen, tetapi Sampaoli telah memberikan pujian pada bintang Barcelona tersebut, seperti dilansir dari Fox Sports Asia, Kamis (11/10).

“Mampu melatih Messi luar biasa, terutama untuk melihat dia begitu berkomitmen. Dia sangat menderita ketika kami tidak menang,” kata pria berusia 58 tahun itu kepada Marca.

“Pemain terbaik dalam sejarah sangat berkomitmen. Leo menderita seperti tidak ada orang lain ketidakmungkinan menjadi (juara dunia). Memiliki dia memaksamu untuk tidak memiliki margin kesalahan ketika datang untuk menang.”

Atas kemungkinan Messi memenangkan trofi empat tahun dari sekarang di Qatar, Sampaoli mengatakan: “Tentu saja dia bisa menjadi juara. Tetapi ini membutuhkan proses, terutama setelah semua yang telah terjadi.”

“Ini untuk mengatakan, jika Copa America tidak menang, Anda harus terus menjalankan prosesnya, jangan merusaknya.”

“Cukup dengan kegilaan ini jika Anda tidak menang, Anda adalah pecundang. Dan bukan seperti itu. Jika Anda percaya, Anda bisa menang meski terlambat. Tetapi Anda harus percaya,” tandasnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar