Sarri Ungkap Alasan Ganti Ronaldo dengan Dybala

Penulis: Reza Perdana

Sarri Ungkap Alasan Ganti Ronaldo dengan Dybala

Maurizio Sarri dan Cristiano Ronaldo (Daily Mail)

Senin, 11 November 2019 | 14:37

Analisadaily – Manajer Juventus, Maurizio Sarri, mengungkapkan alasannya menggantikan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Serie A Italia melawan AC Milan Minggu (10/11) malam waktu setempat.

Hal itu dilakukan Sarri atas kekhawatiran mengenai cedera lutut yang dialami Sang Mega Bintang. Ronaldo diganti pada menit ke-55’ dengan Paulo Dybala, yang akhirnya mencetak gol kemenangan.

Ronaldo menunjukkan rasa frustrasinya ketika meninggalkan lapangan melawan AC Milan.

Dilansir dari Sports Mole, Senin (11/11), pemain berusia 34 tahun itu juga diganti melawan saat Juventus melawan Lokomotiv Moscow di Champions League pekan lalu.

Sarri mengklaim, Ronaldo saat ini tidak dalam kondisi terbaiknya karena masalah lutut. Pelatih kepala itu tidak memiliki masalah dengan penyerang yang menunjukkan kemarahannya karena diganti.

"Kita harus berterima kasih kepada Ronaldo, karena dia membuat pengorbanan untuk berada di sana," kata Sarri kepada Sky.

"Dia melakukan segala yang mungkin untuk dimainkan, tetapi saya melihat dia tidak sehat dan berpikir yang terbaik untuk menggantinya."

"Wajar jika pemain akan jengkel karena meninggalkan lapangan, terutama ketika dia bekerja sangat keras untuk berada di sana."

"Selama sebulan terakhir, ia memiliki masalah lutut, ia mengalami cedera ringan dalam latihan dan itu menyakiti ligamentum agunan. Ketika ia berlatih dengan intensitas tinggi atau permainan, itu tidak seimbang, jadi ia akhirnya melakukan overcompensating dan itu merusak betis dan otot paha."

"Ini memengaruhi penampilannya. Semua pemain yang berusaha memberikan yang terbaik akan memiliki kesal ketika diganti, tetapi seorang pelatih pada umumnya akan jauh lebih khawatir," terang Sarri.

Ronaldo, yang dilaporkan meninggalkan stadion tiga menit sebelum akhir pertandingan melawan Milan, telah mencetak enam kali dalam 14 penampilan untuk Si Nyonya Tua selama kampanye 2019-20.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar