Sedikit Belanja Pemain, Klopp Bicara Sejarah Tim Besar

Penulis: Christison Sondang Pane

Sedikit Belanja Pemain, Klopp Bicara Sejarah Tim Besar

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Fox Sports)

Jumat, 9 Agustus 2019 | 08:45

Analisadaily - Liverpool, pemenang Liga Champions musim lalu, memutuskan tidak menghabiskan sejumlah uang yang tidak masuk akal dalam hal belanja pemain. Hingga jendela transfer ditutup, The Reds hanya membeli tiga pemain saja, dua di antaranya dipandang sebagai prospek masa depan.

Karena belanja sedikit, banyak rumor menyatakan Jurgen Klopp berjudi. Namun pelatih asal itu Jerman dengan tegas mengatakan, lebih masuk akal untuk menjaga tim inti bersama.

“Apakah ini pertaruhan? Tidak. Saya benar-benar berpikir masuk akal untuk menjaga tim ini tetap bersama, tetapi kami harus membuktikannya. Jika kita membeli pemain baru, orang mungkin bertanya 'setelah kamu bermain musim lalu seperti ini, kamu mengirim beberapa dari mereka?,” kata Klopp kepada Liverpool Echo.

“Kami harus membuat keputusan berdasarkan harapan kami tentang apa yang kami pikir bisa kami lakukan tahun ini. Omong-omong, sejarah Liverpool tidak berakhir musim ini. Kami akan menilai musim dan melihat apa yang harus kami lakukan. Mungkin dengan begitu akan lebih mudah untuk menemukan peningkatan,” sambungnya.

Dilansir dari Fox Sports, Jumat (9/8), ia kemudian melanjutkan untuk mengutip contoh-contoh dari sejarah tim yang berhasil tetap di puncak meskipun membutuhkan sedikit pemain.

“Saya benar-benar memikirkan tim besar di masa lalu, dan saya tidak mengatakan kami adalah tim besar sekarang. Itu akan terlihat dalam beberapa tahun, mereka tetap bersama selama beberapa tahun,” ujarnnya.

“Mereka tidak perlu banyak perubahan. Saya tidak membandingkan kami dengan Barcelona, lima, enam atau tujuh tahun yang lalu, tetapi mereka tetap bersama. Seorang pemain baru datang dan kemudian berjuang dan pemain yang sama bermain lagi,” lanjut Klopp bercerita.

“Man United memiliki kelas pada tahun 1992. Berapa lama mereka tinggal bersama? Mereka mengubah beberapa striker setelah Eric Cantona yang bertambah tua dan membawa Van the Man atau Ruud van Nistelrooy atau siapa pun. Anda tidak berubah sepenuhnya,” tegasnya.

"Kami adalah tim yang bagus bersama dalam liga yang sangat sulit dengan banyak pesaing yang sangat ingin mendapatkan posisi kami saat ini. Ini adalah yang kedua tetapi banyak dari mereka akan lebih bahagia di posisi kami,” tuturnya.

Dalam waktu dekat, Liverpool akan menghadapi Norwich City di pertandingan pertama Premier League di Anfield pada Sabtu, 10 Agustus 2019 pukul 02.00 WIB dini hari.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar