Sejak 2015 Tak Juara, Gaal: Messi Harus Bertanya-tanya

Penulis: Christison Sondang Pane

Sejak 2015 Tak Juara, Gaal: Messi Harus Bertanya-tanya

Lionel Messi dan Louis van Gaal (Marca)

Selasa, 25 Juni 2019 | 09:55

Analisadaily – Louis van Gaal yakin, seharusnya Lionel Messi lebih sering memenangkan trofi Liga Champions, karena apa yang dimiliki Barcelona sudah sangat baik, terutama deretan pemainnya yang sangat hebat.

Skuat Catalan belum memenangkan ‘Si Kuping Besar’ sejak 2015, dan trofi itu berhasil dibawa rivalnya, Real Madrid sebanyak tiga kali ke Santiago Bernabeu secara berturut-turut, yang saat itu masih diperkuat Cristiano Ronaldo.

‘Saya pikir Messi harus bertanya-tanya bagaimana mungkin dia sudah lama tidak memenangkan Liga Champions. Saya suka dia sebagai individu. Dia pemain terbaik dunia, saya menyukainya,” kata Van Gaal dilansir dari Marca, Selasa (25/6).

“Tetapi mengapa dia tidak menjuarai Liga Champions selama lima tahun terakhir. Sebagai kapten, kamu harus bertanya-tanya pada dirimu sendiri. Barcelona mempunyai pasukan yang hebat dan saya pikir, Messi juga bertanggung jawab atas apa yang terjadi di sana,” sambungnya.

Di samping itu, Gaal juga menyampaikan, keberhasilan Pep Guardiola saat itu karena dia mampu mengadaptasi permainannya.

“Guardiola menang bersama Barcelona karena memiliki Messi, tetapi dia tidak membiarkannya bermain dengan caranya sendiri. Messi menyesuaikan diri dengan tim dan bukan sebaliknya,” tambah Van Gaal.

Jika Messi adalah satu satu talenta individu terbaik, tapi van Gaal percaya, salah satu pemain dalam tim terbaik yang dinobatkan sebagai raja Eropa Juni, yaitu pemain Liverpool.

“Salah satu yang terbaik adalah James Milner. Dia bermain sebagai bek dan gelandang di final Liga Champions. Luar biasa dia bisa memenangkan itu pada usia 33 tahun,” puji Van Gaal.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar