Semangat Pemain Liverpool Ketika Menyentuh 'This Is Anfield'

Penulis: Eka Azwin Lubis

Semangat Pemain Liverpool Ketika Menyentuh 'This Is Anfield'

This Is Anfield (Give Me Sport)

Minggu, 11 Agustus 2019 | 19:46

Analisadaily - Liverpool memulai kompetisi Liga Premier Inggris musim ini dengan hasil positif setelah menang 4-1 atas Norwich City di Anfield, Sabtu (10/8).

Gol bunuh diri Grant Hanley (7') membuka keunggulan The Reds. Kemudian Mohamed Salah (19'), Virgil van Dijk (28') dan Divock Origi (42') melengkapi pesta gol tuan rumah di babak pertama.

Namun memasuki babak kedua anak asuh Jurgen Klopp sedikit menurunkan ritme permainan. Alhasil mereka gagal menambah gol dan justru kebobolan melalui Teemu Pukki (64').

Kemenangan ini membuat Liverpool punya rasa percaya diri tinggi untuk meraih gelar Liga Premier. Apalagi musim lalu mereka harus finis di peringkat kedua dengan selisih hanya satu poin dari sang juara, Manchester City.

Beruntung kegagalan di Liga Premier berhasil mereka tebus di Liga Champions. Kemenangan atas Tottenham Hotspur di partai final membuat dahaga juara The Kop terobati.

Berkat keberhasilan menjuarai Liga Champions 2018/19 para pemain Liverpool akhirnya diizinkan menyentuh tanda 'This Is Anfield' di lorong stadion sebelum pertandingan melawan Norwich.

Sejak mengambil alih kursi pelatih tahun 2015, Jurgen Klopp melarang seluruh pemainnya menyentuh tanda tersebut sampai berhasil mempersembahkan gelar juara.

"Saya mengatakan kepada pemain saya agar tidak menyentuh tanda 'This Is Anfield' sampai mereka memenangkan sesuatu. Itu adalah tanda kehormatan," kata Klopp, dilansir dari GiveMeSport, Minggu (11/8).

Namun itu semua berubah ketika mereka menjamu Norwich. Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum dan hampir seluruh punggawa The Reds dengan semangat meletakkan tangan mereka di tanda 'This Is Anfield' ketika memasuki lorong stadion.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar