Semifinal BATC, Tim Putri Indonesia Bertemu Jepang

Penulis: Christison Sondang Pane

Semifinal BATC, Tim Putri Indonesia Bertemu Jepang

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Badminton Indonesia.org)

Jumat, 9 Februari 2018 | 11:14

Analisadaily – Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani memastikan tim putri Indonesia lolos ke semifinal Badminton Asia Team Championships 2018 di Alor Setar, Kedah, Malaysia, Jumat (9/2).

Perebutan tiket dimenangkannya usai mengalahkan ganda putri India, Sanyogita Ghorpade/Pusarla V Sindhu di perempat final, 21-9 dan 21-18. Dilansir dari Tournament Software, keberhasilan Anggia/Ni Ketut merubah kedudukan menjadi 3-1.

Sebelumnya, permainan pertama di tunggal putri, Fitriani Fitriani takluk dari Sindhu, 13-21 dan 22-24, skor 0-1.

Selanjutnya, tim putri menyamakan kedudukan, 1-1 setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang atas Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki, 21-15 dan 21-16.

Laga ketiga, Hanna Ramadini membalikkan keunggulan menjadi 2- 1 usai menekuk Sri Krishna Priya Kudarvalli, 21-18 dan 21-15.

Dari lima pertandingan yang dimainkan, Indonesia berhasil menang tiga laga dan memastikan tiket menuju semifinal BATC 2018.

Karena sudah menjamin lolos, satu pertandingan lagi tidak dilanjutkan yaitu Gregoria Mariska Tunjung melawan Ratuparna Panda.

Perjuangan belum selesai, dengan keberhasilan ini, tim putri Indonesia bakal mengeluarkan segala upaya untuk bermain di semifinal. Pasalnya, lawan yang akan mereka hadapi tim putri yang cukup hebat, yakni Jepang.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar