Sempat Nyatakan Pensiun, Rivaldo Kembali Merumput

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Reza Perdana

Sempat Nyatakan Pensiun, Rivaldo Kembali Merumput

Rivaldo (Berbagai Sumber)

Kamis, 9 Juli 2015 | 09:07

Analisadaily - Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Itu lah mungkin ungkapan tepat yang dapat ditujukan kepada legenda sepakbola Brasil, Rivaldo. Meski sudah berusia 43 tahun, dirinya tetap masih saja bergulat dan mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau.

Bintang yang mengantarkan Brasil juara Piala Dunia 2002 lalu ini kembali merumput setelah sebelumnya menyatakan pensiun. Mantan punggawa Barcelona ini bermain untuk klub divisi dua Brasil, Mogi Mirim, saat bersua Nautico dalam lanjutan Liga Serie B Brasil, pada Rabu (8/7) waktu setempat.

Di laga itu Rivaldo bermain sejak menit awal, namun dirinya harus diganti oleh sang pelatih di menit ke-68, saat ditarik keluar tim masih tertinggal 0-1. Akhirnya, tim Rivaldo berhasil menang dilaga itu dengan skor 2-1.

Meskipun tak memberi kontribusi yang banyak untuk tim dilaga itu, pria yang juga berperan sebagai presiden di klub tersebut beralasan kembalinya dirinya merumput untuk memberi suntikan besar bagi timnya yang tengah berjuang dari keterpurukan.

"Setelah satu tahun tiga bulan absen, saya kembali tampil di sebuah pertandingan. Saya hanya berlatih selama 20 hari sebelum pertandingan. Itu semua untuk menginspirasi para pemain muda," kata Rivaldo dilansir dari Sports Mole.

"Saya mencoba untuk membantu tim keluar dari masa sulitnya. Kami masih berada dalam situasi yang sulit dan kami akan melakukan yang terbaik untuk keluar dari situasi ini."

Saat ini klub Rivaldo berada di dasar klasemen sementara Liga Serie B Brasil dengan perolehan 6 poin. Laga tersebut merupakan kemenangan pertama timnya dari 11 laga yang telah dijalani.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar