Sempat Unggul, Indonesia Akhirnya Menyerah Dari Vietnam

Penulis: Eka Azwin Lubis

Sempat Unggul, Indonesia Akhirnya Menyerah Dari Vietnam

Sani Rizki usai mencetak gol ke gawang Vietnam (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Minggu, 1 Desember 2019 | 21:21

Analisadaily (Filipina) - Meski sempat unggul lebih dulu, akhirnya timnas Indonesia kalah dari Vietnam dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Sea Games 2019 cabang olahraga sepakbola di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Minggu (1/12) malam.

Turun dengan sejumlah pemain lapis kedua, anak asuh Indra Sjafri mampu mengendalikan tempo permainan. Namun rapatnya barisan pertahanan Vietnam membuat Saddil Ramdani cs kesulitan melakukan penyelesaian akhir.

Sementara para pemain Vietnam yang memiliki skill individu dan kecepatan di atas rata-rata, sesekali merepotkan barisan pertahanan Garuda Muda. Beruntung Nadeo Argawinata tampil cemerlang di bawah mistar gawang Indonesia.

Kebuntuan akhirnya pecah ketika tendangan Asnawi Mangkualam dari luar kotak penalti membentur mistar Vietnam. Bola rebound langsung disambut sundulan Sani Rizki (23') yang membawa Indonesia unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Vietnam semakin gencar meningkatkan serangan. Sementara Indonesia justru terkesan mengikuti ritme permainan yang diciptakan tim lawan.

Alhasil, anak asuh Park Hang-seo mampu menyamakan kedudukan melalui tandukan Nguyễn Thành Chung (64') yang berdiri bebas menyambut tendangan sudut.

Ketika skor kembali imbang, para pemain Indonesia justru memilih bertahan dengan harapan meraih satu poin dari laga tersebut.

Sementara Vietnam yang mengincar kemenangan terus melakukan serangan ke gawang Nadeo. Hasilnya tendangan dari luar kotak penalti Nguyễn Hoàng Đức (90+1') kembali membobol gawang Indonesia. Skor 2-1 untuk kemenangan Vietnam mengakhiri laga.

Hasil ini membuat Indonesia turun ke peringkat 3 klasemen sementara Grup B di bawah Vietnam dan Thailand. Selanjutnya Egy Maulana Vikri cs akan menghadapi Brunei Darussalam, Selasa (3/12) dan Laos, Kamis (5/12).

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar