Sepakbola Medan Harus Pertahankan Prestasi

Sepakbola Medan Harus Pertahankan Prestasi

Tim Porwil Medan

(aa/eal)

Rabu, 14 Maret 2018 | 21:53

Analisadaily (Medan) - Ketua Umum KONI Kota Medan, Eddy Sibarani, meminta tim sepakbola Kota Medan yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) 2018 agar lebih giat mempersiapkan diri demi meraih prestasi terbaik.

"Manfaatkan waktu yang tersisa untuk meningkatkan kemampuan, dan ikuti arahan pelatih dengan penuh disiplin. Karena Kita tentu ingin Kota Medan mengulang prestasi serupa seperti di 2014," kata Edy usai laga uji coba kontra PSMS Medan di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Rabu (14/3).

"Tim sepakbola Kota Medan adalah juara bertahan di Porprovsu empat tahun lalu. Prestasi itu harus dipertahankan dan akan dimulai dengan menjadi juara di arena Porwilsu 2018, karena hanya juara dan runner-up yang mendapat tiket lolos ke Porprovsu 2018," sebutnya.

Sementara Pelatih tim Porwil Medan, Amrustian mengatakan, melawan PSMS merupakan uji coba keenam timnya. Sebelumnya kedua tim juga sudah pernah bertemu beberapa waktu lalu.

"Pertandingan melawan PSMS yang secara teknis di atas tim KONI Medan diperlukan untuk melatih kepercayaan diri. Laga ini juga sebagai pelecut motivasi dan semangat bertanding anak-anak. Supaya saat tampil di Porwilsu nanti mereka bisa bermain dengan rasa percaya diri yang tinggi," ujar Amrustian.

Laga uji coba yang berkesudahan 6-0 bagi PSMS itu turut disaksikan Ketua Askot PSSI Medan sekaligus Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli, Anggota DPRD Medan Modesta Marpaung, dan jajaran pengurus KONI Medan beserta Askot PSSI Medan.

Sedangkan di ajang Porwilsu 2018 cabang sepakbola, Medan tergabung di Wilayah I bersama Langkat, Serdang Bedagai, Simalungun, Batubara, Nias Barat, Nias Selatan dan Dairi (tuan rumah).

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar