Setelah 18 Tahun, Daniele De Rossi Tinggalkan AS Roma

Penulis: Eka Azwin Lubis

Setelah 18 Tahun, Daniele De Rossi Tinggalkan AS Roma

Daniele De Rossi (Sempreinter)

Selasa, 14 Mei 2019 | 21:05

Analisadaily - Daniele De Rossi akan mengakhiri kariernya selama 18 tahun memperkuat AS Roma.

Gelandang berusia 35 tahun itu melakukan debut bersama I Giallorossi di bawah asuhan Fabio Capello pada Oktober 2001.

Setelah membuat 615 penampilan dan mencetak 63 gol, De Rossi memutuskan pergi dari Stadion Olimpico setelah kompetisi musim ini berakhir. Namun ia tidak akan pensiun dari sepakbola.

"Selama 18 tahun, Daniele telah menjadi detak jantung tim Roma," kata Presiden AS Roma, Jim Pallotta, dilansir dari SportsMole, Selasa (14/5).

"Dari debutnya pada 2001 hingga mengambil tanggung jawab ban kapten, ia selalu mewakili para penggemar Roma di lapangan dengan bangga ketika ia membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa," sambung Pallotta.

"Kita semua akan meneteskan air mata ketika dia mengenakan seragam Giallorossi untuk terakhir kalinya melawan Parma, tetapi kami menghormati keinginannya untuk memperpanjang karier tidak di Roma."

"Atas nama semua orang di Roma, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Daniele atas dedikasinya yang luar biasa untuk klub ini dan memastikan bahwa pintu kami akan tetap terbuka baginya untuk kembali ke klub dalam peran baru kapan pun dia mau," pungkas Pallotta.

Sebelum pergi, De Rossi akan berpidato di pusat pelatihan Trigoria Roma hari ini pukul 12.45 waktu setempat.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar