Setelah Enam Tahun, Hendra/Ahsan Kembali ke Final Indonesia Open

Penulis: Christison Sondang Pane

Setelah Enam Tahun, Hendra/Ahsan Kembali ke Final Indonesia Open

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Media Image Dynamics)

Sabtu, 20 Juli 2019 | 15:05

Analisadaily – Banyak orang mungkin berpikir, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah waktunya menghakhiri karir di bulutangkis. Karena, usia kedua pemain memang tidak muda lagi. Ahsan 31 tahun dan Hendra 34 tahun.

Namun begitu, usia bukanlah sesuatu yang menghambat ganda putra ranking empat dunia tersebut untuk saat ini. Pasalnya, pasangan ini sampai sekarang masih punya kualitas permainan yang memukau, bahkan berhasil mengalahkan lawan-lawan yang lebih muda dari mereka.

Kemampuan mereka pun sudah teruji pasca mengalahkan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang juga jauh lebih muda  di semifinal Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Sabtu (20/7).

Pada Laga ini, Hendra/Ahsan dipaksa bermain hingga rubber set, 17-21, 21-14 dan 21-15 serta menghabiskan waktu sebanyak 51 menit. Atas keberhasilan ini, Indonesia menempatkan satu wakil di partai final.

Dilaga pamungkas Minggu (21/7) besok, Hendra/Ahsan bakal bertemu pemenang antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Li Junhui/Liu Yuchen. Jika, The Minions bisa mengalahkan wakil China ini, maka di partai final akan terjadi All Indonesia.

Di samping itu, keberhasilan pasangan yang dibiasa dipanggil ‘The Daddies’ ini semakin terasa sangat gembira karena mereka kembali ke final Indonesia Open kedua kalinya setelah tahun 2013.

Enam tahun yang lalu, Hendra/Ahsan keluar sebagai juara usai mengubur impian jagoan Korea Selatan, Lee Yong-dae/Ko Sung-hyun, 21-18 dan 21-14.

Road to Final

Hendra/Ahsan melangkah ke final setelah mengalahkan lawan-lawan berikut ini;

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia/4) vs Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris), 28-26 dan 21-17

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia/4) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang/5), 21-15, 9-21 dan 22-20

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayahshi (Jepang), 17-21, 21-19 dan 21-14.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar