Setelah Mendapat Pelecehan, Lukaku Bertengkar Dengan Rekannya

Penulis: Eka Azwin Lubis

Setelah Mendapat Pelecehan, Lukaku Bertengkar Dengan Rekannya

Romelu Lukaku (Give Me Sport)

Kamis, 19 September 2019 | 22:02

Analisadaily - Setelah didatangkan dengan harga 74 juta Pound dari Manchester United, Romelu Lukaku memulai karier di Inter Milan dengan cara sempurna. Ia mencetak gol pada debutnya melawan Lecce.

Namun bermain di Italia seakan memunculkan kembali kenangan buruk bagi striker berusia 26 tahun itu.

Dalam laga kedua menghadapi Cagliari, Lukaku mendapat pelecehan rasis dari suporter tuan rumah. Pelecehan itu ia alami saat sedang bersiap mengambil penalti.

Lukaku berhasil mengeksekusi penalti sekaligus memastikan kemenangan Inter. Usai mencetak gol, ia sempat mengarahkan pandangannya ke para pendukung Cagliari dengan tatapan sinis.

Bukannya mendapat simpati, apa yang dilakukan pemain asal Belgia itu justru dianggap berlebihan. Suporter Inter Milan bahkan menulis surat terbuka untuknya. Dalam surat itu dijelaskan bahwa apa yang dilakukan pendukung Cagliari bukan tindakan rasisme.

Sementara seorang komentator sepakbola, Luciano Passirani, dipecat dari stasiun televisi tempatnya bekerja karena mengatakan satu-satunya cara untuk menghentikan Lukaku adalah dengan memberinya pisang.

Kemudian hari Selasa (17/9), Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mengonfirmasi bahwa pendukung Cagliari tidak dijatuhi hukuman atas teriakan mereka terhadap Lukaku. FIGC menilai hal itu bukan tindakan diskriminatif.

Sehari berikutnya Lukaku kembali tampil memperkuat I Nerazzurri menghadapi Slavia Prague di San Siro. Namun dalam laga itu mereka hanya bermain imbang 1-1. Bahkan gol tuan rumah baru tercipta di masa injury time melalui Nicolo Barella.

Usai pertandingan, Lukaku terlibat perselisihan di ruang ganti dengan rekan satu timnya, Marcelo Brozovic.

Menurut laporan GiveMeSport, Kamis (19/9), Lukaku mengkritik rekan-rekannya karena tidak mengikuti taktik Antonio Conte. Brozovic merasa kritik itu ditujukan kepadanya sehingga ia tersinggung.

Tak mau kalah, Brozovic juga mengkritik penampilan Lukaku yang dianggap sering membuang pelaung di depan gawang. Alhasil keduanya bertengkar mulut sebelum dipisah oleh Alexis Sanchez.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar