Setelah Raih Piala KNVB, Ajax Percaya Diri Juara Champions League

Penulis: Reza Perdana

Setelah Raih Piala KNVB, Ajax Percaya Diri Juara Champions League

Para pemain Ajax (Today Tells)

Senin, 6 Mei 2019 | 18:32

Analisadaily - Ajax telah memenangkan KNVB Beker pada Minggu (5/5) waktu setempat. Manajer Ajax, Erik ten Hag menegaskan, timnya tidak akan puas jika mereka tidak memenangkan lebih banyak trofi musim ini.

Dilansir dari Fox Sports, Senin (6/5), Erik ten Hag telah mengklaim bahwa kemenangan KNVB Beker akan memicu keinginan mereka untuk memenangkan Eredivisie dan Champions League.

Ajax memenangkan trofi pertama mereka musim ini dengan kemenangan 4-0 atas Willem II di De Kuip, gol dari Daley Blind dan Rasmus Kristensen di kedua sisi dari penyangga Klaas-Jan Huntelaar mengakhiri kekeringan lima tahun tanpa piala.

Mereka tetap dalam perburuan treble, dengan tim Ten Hag memimpin di Eredivisie karena selisih gol superior mereka atas juara bertahan PSV. Sementara mereka unggul 1-0 di setengah jalan melalui semifinal Champions League melawan Tottenham.

Menjelang kembalinya melawan Spurs di Johan Cruyff ArenA, pada Rabu (8/5) waktu setempat, Ten Hag menegaskan Ajax tidak akan puas jika mereka gagal mencapai lebih banyak kesuksesan musim ini.

"Pada akhirnya ini semua tentang piala. Kami telah berjuang untuk ini sepanjang tahun dan hadiah pertama telah tiba. Tapi kami belum puas. Ini tidak cukup. Ini memicu kelaparan. Sekarang kita akan menikmatinya selama 24 jam, tetapi setelah itu fokusnya adalah pada hari Rabu," kata Ten Hag.

"Sudah terlalu lama sejak Ajax tidak memenangkan sesuatu. Kami memiliki musim yang hebat, tetapi kami membutuhkan sesuatu yang nyata. Kami sekarang memiliki itu, tetapi kami ingin lebih. Kami telah berjuang keras dan saya sangat senang memenangkan trofi ini untuk para penggemar, karena mereka sudah lama menunggu."

Meskipun Ten Hag bersikeras Ajax tidak puas hanya dengan satu trofi, ia menambahkan bahwa kemenangan KNVB Beker, yang pertama bagi Ajax dalam kompetisi sejak 2010, akan meningkatkan kepercayaan diri mereka.

"Ini adalah skenario yang ideal, kemenangan ini memberi kami dorongan. Sangat menyenangkan bekerja dengan tim ini. Mereka memancarkan begitu banyak kesenangan. Selama kompetisi tetapi juga setelah final ketika mereka merayakan dengan pendukung. Saya benar-benar dapat menikmatinya," ucapnya.

Bek Ajax, Blind mengutarakan hal yang sama dengan pelatih. "Saya belum memenangkan hadiah ini. Dua kali saya bermain final dengan Ajax, tetapi dua kali itu salah," kata mantan pemain Manchester United tersebut.

"Saya benar-benar ingin memenangkan piala ini. Sungguh luar biasa bahwa kita sekarang telah berhasil. Kami membutuhkan kompetisi ini sebagai persiapan yang ideal untuk hari Rabu. Kami menginginkan piala. Ini yang pertama, semoga akan lebih banyak yang mengikuti," tandasnya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar