Shin Baek Cheol Yakin Bisa Lolos ke Olimpiade 2020

Penulis: Christison Sondang Pane

Shin Baek Cheol Yakin Bisa Lolos ke Olimpiade 2020

Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol mengangkat trofi Australia Terbuka (Bwfworldtour.bwfbadminton)

Rabu, 12 Juni 2019 | 13:48

Analisadaily - Keberhasilan Ko Sung Hyun dan Shin Baek Cheol menjuarai turnamen Australian Open 2019 pada pekan lalu, menjadi pertanda, bahwa satu pasangan kuat di ganda putra telah kembali.

Sejak absen pada pertengahan 2016, bulutangkis di sektor ganda putra didominasi pebulutangkis muda, termasuk di antaranya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Li Junhui/Liu Yuchen dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Terbukti, diturnamen kemarin, Juara Dunia 2014 ini menggemparkan Sydney. Pasalnya, Ko/Shin mampu menggulingkan juara Asia, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di babak pembukaan, lalu Berry Angriawan/Hardianto Hardianto di babak kedua.

Tidak itu saja, pasangan Korea Selatan ini juga menghentikan juara All England 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di perempat final, dan menekuk Juara Dunia 2018, Li/Liu di semifinal yang beberapa hari sebelumnya memenangkan Piala Sudirman untuk China.

Pada partai final, mereka mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi /Keigo. "Kami merasa sangat baik karena kami telah mengalahkan unggulan teratas. Sebelum pertandingan ini, kami banyak berlatih untuk bersiap-siap,” ujar Shin dilansir dari Bwfworldtour.bwfbadminton, Rabu (12/6).

“Tujuan kami untuk bersaing di Olimpiade Tokyo 2020. Jika kita dapat terus sukses seperti ini, saya yakin kita bisa lolos. Kami berencana untuk berlatih keras dan kami ingin memiliki kinerja yang baik di sana,” tambahnya.

Kualitas yang ditampilkan Ko/Shin di Australia Terbuka akan menjadikan persaingan di sektor ganda putra semakin sengit dan ketat. Karena, selain pasangan ini, rekan senegaranya, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong juga bakal kembali berpasangan setelah pensiun 2016 silam.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar