Soal Masa Depan, Koeman Kembali Ingatkan De Ligt

Penulis: Christison Sondang Pane

Soal Masa Depan, Koeman Kembali Ingatkan De Ligt

Bek tim nasional Belanda, Matthijs de Ligt (Reuters/Daily Mail)

Jumat, 7 Juni 2019 | 10:32

Analisadaily – Ronald Koeman selalu mengingatkan para pemainnya di tim nasional Belanda yang berniat meninggalkan klubnya masing-masing. Baru-baru ini, ia berkata pada Matthijs de Ligt terkait rencananya pindah dari Ajax Amsterdam.

Koeman menyarankan supaya bek tengah ini memperhatikan tim yang memberikannya ruang lebih besar untuk terus masuk skuat utama. Ia dilaporkan akan menentukan masa depannya pekan depan, dan tim yang dekat denganya adalah Barcelona.

“Saya berbicara dengan de Ligt satu minggu lalu tentang masa depannya, dan itu rahasia. Apa yang saya katakan kepada semua pemain muda yang berpikir untuk pindah agar memastikan bisa terus bermain dan mengembangkan sepakbola Anda,” kata Koeman.

“Dia, keluarganya, agennya dan orang-orang di sekitarnya akan membuat keputusan terbaik untuknya. Kualitas besarnya adalah dia baru berusia 19 tahun dan kadang-kadang sepertinya dia memiliki pengalaman pemain berusia 25 tahun,” sambungnya.

Koeman juga menyinggung tentang Ajax yang mampu bersaing dengan tim-tim besar di Liga Champions musim lalu. Menurutnya, itu sesuatu peningakatan baik, terutama bagi pengembangan pemain-pemain muda.

“Itu luar biasa Ajak sukses di Liga Champions, di level tertinggi bersaing dengan klub besar. Itu meningkatkan pengembangan pemain muda. De Ligt seorang profesional yang hebat, sangat pintar,” tambah Koeman.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar